1 Lagi Jasad Korban Kebakaran Pertamina Plumpang Ditemukan Pagi Ini

Jasad Korban Kebakaran Pertamina Plumpang ditemukan Sabtu pagi, 4/3/2023. | ist

FORUM KEADILAN – Satu jenazah korban kebakaran Pertamina Plumpang, di Koja, Jakarta Utara, ditemukan Tim evakuasi pagi ini, Sabtu, 4/3/2023, pukul 07.00 WIB. Korban ditemukan di dalam sebuah bangunan rumah yang hangus, di RT 12 RW 09, Kelurahan Rawabadak Selatan, Koja.

Saat ditemukan, jasad tersebut dalam kondisi gosong. Lantas, tim evakuasi langsung menuju ke lokasi untuk membawa jenazah tersebut. Jenazah dimasukkan ke dalam kantong jenazah dan dibawa oleh ambulans.

Bacaan Lainnya

Adapun data jumlah korban tewas di Posko kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Koramil 01/Koja, ternyata dikoreksi. Semula dicatat ada 17 orang, kini catatan itu dikoreksi. Jumlah terbaru yaitu 13 orang tewas. Data tersebut telah dimutakhirkan petugas gabungan tim evakuasi.

Dari 13 orang korban tersebut, 3 di antaranya berstatus anak-anak. Korban tewas akibat insiden tersebut telah dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk diidentifikasi.

Sebelumnya, warga setempat mengungkap kronologi kebakaran dan ledakan Depo Pertamina Plumpang yang menyebabkan puluhan rumah terbakar di dua RW pada Jumat malam, 3/3/2023, tepatnya pukul 20.11 WIB, usai terdengar ledakan keras.

Menurut Slamet (42), warga setempat  sebelum kebakaran terjadi terdengar suara dentuman keras akibat petir di tengah hujan deras.

“Dentuman sekali doang, jedung,” kata Slamet.*