Halte Harmoni Dibongkar, Ini Dia Penggantinya

Situana halte Harmoni, Jakarta, Kamis, 23/2/2023
Situana halte Harmoni, Jakarta, Kamis, 23/2/2023. | Mohammad Arfan Fauzi/Forum Keadilan

FORUM KEADILAN –  Proses pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) fase 2A mengakibatkan 3 halte Transjakarta harus dibongkar dan direlokasi ke halte sementara. Halte tersebut antara lain Halte Mangga Besar, Halte Sawah Besar, dan juga Halte Harmoni.

Dari ketiga halte Transjakarta tersebut, Relokasi Halte Harmoni adalah yang paling besar dampaknya bagi para pengguna Transjakarta. Sebab, halte ini merupakan sentral dari hampir semua koridor Transjakarta yang berhenti dan melewati halte tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepala Divisi Sekretaris MRT Jakarta, Ahmad Pratono mengatakan dalam keterangan tertulis, Rabu, 22/2. Akan ada halte bayangan (sementara) untuk menggantikan peran dari ketiga halte yang dibongkar.

“Ketiga halte TransJakarta sementara tersebut telah selesai dibangun untuk menggantikan halte eksisting TransJakarta Mangga Besar yang berada di depan Grand Paragon, halte eksisting Sawah Besar di depan Gajah Mada Plaza, dan Halte eksisting Harmoni di depan Duta Merlin” Tambahnya.

Dilansir dari laman Twitter @pt_transjakarta. Telah dibangun halte sementara untuk menggantikan halte eksisting TransJakarta Harmoni telah dibangun dua halte sementara berikut dan siap beroperasi mulai tanggal 3 Maret 2023 :

  • Halte sementara Harmoni Hayam Wuruk (arah Blok M) yang berada di depan Dunkin’ Donuts dan Jalan Batu Ceper.
  • Halte sementara Harmoni (arah Kota) terdapat pada sisi Jalan Gajah Mada di depan Gedung Pelni.
  • Pejalan kaki dapat mengakses kedua halte sementara TransJakarta Harmoni menggunakan pelican crossing yang berada baik di Jalan Hayam Wuruk maupun Jalan Gajah Mada.*

 

Laporan Mohammad Arfan Fauzi