Ayah Mario Dandy Satriyo Siap Diperiksa Soal Harta Kekayaan

Mario Dandy Satriyo (mengenakan baju oranye)
Mario Dandy Satriyo (mengenakan baju oranye) dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu, 22/2/2023. | Ist

FORUM KEADILAN – Kepala Bagian Umum Kanwil Jakarta Selatan II sekaligus ayah dari Mario Dandy Satriyo (20), Rafael Alun Trisambodo, meminta maaf dan siap diperiksa kekayaannya imbas ulah putranya menganiaya anak pengurus pusat GP Ansor, David (17).

“Saya menyadari bahwa tindakan putra saya yang salah sehingga merugikan orang lain, mengecewakan dan menimbulkan kegaduhan di masyarakat,” ujarnya dalam video pada Kamis, 23/2/2023.

Bacaan Lainnya
Pejabat Pajak Rafael Alun Trisambodo
Pejabat Pajak Rafael Alun Trisambodo menyampaikan permohonan maafnya melalui video. | ist

Secara khusus, Rafael Alun meminta maaf kepada korban, keluarga korban, keluarga besar GP Ansor dan PBNU.

Ia juga mendoakan kesembuhan korban.

“Perbuatan putra saya menyebabkan luka serius dan trauma yang mendalam. Saya selalu mendoakan kesembuhan Mas David,” ujarnnya.

Ia pun menegaskan bahwa hal tersebut menjadi masalah pribadi keluarganya, namun tetap siap mengikuti proses hukum.

Terkait dengan kekayaannya yang kini menjadi sorotan warganet usai kelakuan putranya yang kerap pamer harta, Rafael Alun juga mengaku siap diperiksa Irjen Kemenkeu.

“Sebagai bentuk pertanggungjawaban, saya siap memberikan klarifikasi terkait harta kekayaan yang saya miliki. Saya siap mengikuti kegiatan pemeriksaan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan,” katanya.

Di akhir video, Rafael Alun meminta maaf kepada jajaran Kemenkeu karena ulah putranya berpotensi menurunkan reputasi instansi.

“Saya juga meminta maaf kepada keluarga besar Kementerian Keuangan karena dengan adanya kejadian ini berpotensi menurunkan reputasi institusi dan kepercayaan publik yang telah dibangun selama ini. Sekali lagi saya meminta maaf atas kesalahan saya dan keluarga saya, terima kasih,” tuturnya.*