Awas! BMKG Ingatkan Potensi Cuaca Ekstrem di Jabodetabek Sepekan Ini

BMKG peringati cuaca ekstrem dalam sepekan di Jabodetabek
BMKG peringati cuaca ekstrem dalam sepekan di Jabodetabek

FORUM KEADILAN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca ekstrem di wilayah Jabodetabek  selama seminggu ke depan.

Prakirawan BMKG Ayudya Puspita Santi Putri mengatakan, cuaca seperti hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disertai angin masih berpotensi dalam seminggu kedepan untuk wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

Bacaan Lainnya

“Dalam sepekan ke depan, wilayah Jabodetabek masih terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terutama pada dini hari dan pagi hari untuk daerah Jabodetabek bagian utara, dan pada sore hingga malam hari untuk Jabodetabek bagian selatan,” ujar Ayudya saat dihubungi tim Forum Keadilan, Senin, 13/2/2023.

Selain hujan dengan intensitas ringan ataupun sedang, daerah Jabodetabek juga berpotensi hujan ekstrem dari sedang hingga lebat disertai angin kencang.

“Lalu untuk potensi cuaca ekstrem dengan prediksi hujan sedang hingga lebat di wilayah Jabodetabek perlu diwaspadai terutama untuk wilayah Jabodetabek bagian utara dan bagian barat,” kata Ayudya.

Lebih lanjut, Ayudya mengingatkan agar warga Jabodetabek dan sekitarnya mewaspadai dampak dari cuaca ekstrem.

“Seperti pohon tumbang atau bahkan banjir yang dapat terjadi,” pungkasnya.*

 

Laporan Hairulloh Rizki Zakaria