Johnny Plate Batal Diperiksa Kejagung karena Dampingi Presiden, Dijadwalkan Ulang 14 Februari

Menkominfo di Pemanggilan Kejagung/Hairulloh Rizki Zakaria
Menkominfo di Pemanggilan Kejagung/Hairulloh Rizki Zakaria

FORUM KEADILAN – Menkominfo Johnny G Plate absen pemanggilan Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait kasus dugaan korupsi pengadaan infrastruktur base transceiver station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4 dan 5 Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kominfo 2020 – 2023, Kamis, 9/2/2023. Johnny dipanggil sebagai saksi.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Ketut Sumedana menyebut, Johnny absen karena sedang mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara Hari Pers Nasional 2023 di Medan, Sumatera Utara, hari ini.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Johnny juga dijadwalkan mewakili pemerintah dalam rapat kerja dengan Komisi I DPR RI tentang penjelasan perubahan kedua Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik pada Senin, 13/2 pukul 13.00 WIB.

“Tim penyidik Kejaksaan Agung bekerja berdasarkan barang bukti, bilamana barang bukti cukup tidak ada alasan untuk tidak menjerat yang bersangkutan. Kita juga kerja sama dengan PPATK dan BPKP karena yang kita jerat bukan hanya perkara korupsi,” ujar Ketut.

Tim penyidik Kejagung menjadwalkan pemanggilan ulang kepada Johny pada Selasa, 14/2 pukul 09.00 WIB.

“Beliau (Johny) juga menyampaikan akan dan sanggup hadir pada Selasa 14 Februari 2023,” katanya.*

LaporanĀ Hairulloh Rizki Zakaria