Bikin Deg-degan, Momen Pemotor Nyaris Jatuh ke Laut Saat Turun dari Kapal

Tangkapan layar video pemotor nyaris jatuh ke laut saat keluar dari kapal. | @memomedsos

FORUM KEADILAN – Sebuah video viral di media sosial merekam momen pemotor nyaris jatuh ke laut saat turun dari kapal. Belum diketahui pasti kapan peristiwa menegangkan itu terjadi, namun menyertai video itu tertulis bahwa lokasinya berada di Pelabuhan Tarebung, Sumenep, Jawa Timur.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @memomedsos, awalnya sebuah motor lancar melewati ramp door atau pintu rampa kapal meski terlihat ombak laut cukup tinggi. Kapal terlihat naik turun dihempas ombak. Sejumlah petugas terlihat siaga di pintu keluar kapal maupun di dermaga.

Kemudian, tiba giliran seorang pemotor hendak keluar dari kapal. Motor berwarna putih itu perlahan melaju ke arah ramp door. Namun, sempat terhenti hampir di ujung ramp door beberapa detik. Pemotor itu tampak ragu untuk melanjutkan laju kendaraannya. Namun, seketika petugas kapal memberi aba-aba untuk terus maju.

Pemotor itu lantas tancap gas, namun sayangnya ketika motor tiba di ujung, ramp door terangkat oleh ombak, sehingga motor itu ‘terbang’ dan nyaris terjatuh ke laut. Meski proses pendaratannya tak mulus lantaran terhentak cukup kuat, namun beruntung pemotor itu selamat.

Unggahan ini lantas dibanjiri komentar warganet. Rerata warganet mengatakan bahwa pemotor itu kurang tepat saat memutuskan waktu menyeberangnya. Namun, warganet bersyukur pemotor itu selamat.

Timingnya kurang pas. Tapi untungnya yang bawa pcx bukan kaleng-kaleng jokinya,” komentar seorang warganet.

Timingnya susah ditebak,” sahut warganet lainnya.

Memacu adrenalin,” kata warganet lain.

Diketahui, BMKG telah mengeluarkan peringatan diri gelombang tinggi untuk wilayah perairan Jawa Timur dan sekitarnya.

“Waspada tinggi gelombang lebih dari 2,5 meter di Perairan selatan Jatim, Samudera Hindia selatan Jatim,” tulis BMKG di laman Maritimbmkg.go.id. *