Upaya Food Station Cegah Harga Beras di Jakarta Naik

Direktur Utama (Dirut) PT Food Station Cipinang Pamrihadi Wiraryo
Direktur Utama (Dirut) PT Food Station Cipinang Pamrihadi Wiraryo/Novia Suhari

FORUM KEADILAN – Mengantisipasi kenaikan harga beras di Jakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya berkoordinasi dengan Tim Bulog mempercepat tambahan jumlah stok.

Saat ini, harga beras di Jakarta berada di kisaran Rp10.000 per kilogram.

Bacaan Lainnya

“Ada itikad baik dari Dirut (Direktur Utama) Bulog untuk melakukan percepatan agar terjadi peningkatan jumlah stok di pasar induk. (Hal itu) dalam rangka mengantisipasi jelang panen raya di awal Februari dan akhir Maret,” kata Dirut Food Station Pamrihadi Wiraryo, Rabu, 8/2/2023.

Pamrihadi juga menyampaikan terobosan-terobosan baru yang diupayakan oleh Food Station, yang dibantu Dirjen Ketahanan Pangan.

“Terobosan ini akhirnya didengar pak Presiden, yang akhirnya menginstruksikan Bappenas dan Dirut Bulog untuk membanjiri stok Pasar Induk Beras Cipinang menjadi 30 ribu ton,” katanya.

Terbaru, stok beras dari Sumatera Selatan untuk DKI Jakarta telah datang beberapa waktu lalu.

“Datang stok (beras) 594 ton dari Sumatera Selatan (Sumsel), yang dikawal langsung oleh Pak Menteri Pertanian di Food Station Pasar Induk Beras Cipinang, untuk memastikan beras dari Sumsel itu masuk ke DKI Jakarta,” bebernya.

Pamrihadi memastikan harga beras di DKI Jakarta tidak akan naik tinggi seperti daerah lain.

“Jadi Insya Allah inflasi terkait beras di DKI Jakarta masih bisa dikendalikan, walaupun harga naik tapi masih bisa dikendalikan dibandingkan di daerah lain, yang sudah mencapai Rp14.000 sampai Rp.15.000 per kilogram,” tandasnya. *

Laporan Novia Suhari