Keluhkan JIS, Anggota DPRD DKI: Internasional Jangan Hanya Atapnya

Gilbert Simanjuntak, anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan
Gilbert Simanjuntak, anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan | Forum/Merinda Faradianti

FORUM KEADILAN – Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Fraksi PDI Perjuangan Gilbert Simanjuntak mengomentari keluhan penonton mengenai akses jalan dan lahan parkir saat konser Dewa 19 di JIS (Jakarta Internasional Stadium).

Ia mengatakan jika stadion tersebut telah berstandar Internasional, maka infrastrukturnya harus juga memadai.

Bacaan Lainnya

“Permasalahannya kan bisnya ada, trotoarnya buat jalan tidak ada akhirnya kan menumpuk kan yang jalan,” kata Gilbert Simanjuntak saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa 7/2/2023.

Ia menyebutkan, Anies Baswedan yang saat itu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta seharusnya memperhatikan penataan stadion.

“Jangan cuma atapnya yang internasional karena waktu itu kan pagar pembatasnya tidak internasional rubuh kan ditendang sama supporter bola. Kemudian sekarang lahan atau sarana untuk menuju kesana juga tidak internasional. Jadi, ini jangan dibilang dulu lah internasional jadi negatif feed back gitu,” tegasnya.

Ia menyarankan kedepannya pengelola JIS agar bekerja sama dengan Jakpro menangani permasalahan tersebut.

“Sekarang siapa yang bertanggungjawab itu apakah Jakpro apakah Dishub. Ini mesti dirumuskan dengan jelas kemudian anggarannya untuk segera dimasukkan,” tutupnya.

Reporter Forum Keadilan sudah menghubungi Jakpro, namun sampai saat berita ini dimuat, pihak Jakpro belum memberikan tanggapannya.(*)

 

Laporan Merinda Faradianti