Bravo! Leo/Daniel Juara Indonesia Masters 2023, RI Sabet 2 Gelar

Pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tampil sebagai juara Indonesia Masters 2023.
Pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tampil sebagai juara Indonesia Masters 2023.| ist

FORUM KEADILAN – Prestasi membanggakan tim Indonesia berhasil ditorehkan pada turnamen bulutangkis internasional yang digelar di Tanah Air. Pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tampil sebagai juara Indonesia Masters 2023.

Leo/Daniel unjuk kebolehan dengan mengalahkan ganda putra Cina He Ji Ting/Zhou Hao Dong dengan skor 21-17, 21-16, dalam pertandingan di Istora, Senayan, Jakarta, Minggu, 29/1/2023.

Bacaan Lainnya

Pada pertandingan itu, Leo/Daniel bertarung ketat pada awal gim, dengan skor imbang 4-4. Setelah itu, Leo/Daniel menambah keunggulan hingga menutup interval pertama dengan skor 11-6.

Pasangan Indonesia sempat menjauh 13-8. Namun, He/Zhou mampu meraih tiga poin beruntun untuk merapatkan jarak. Lantas, Leo/Daniel mulai kerap melakukan kesalahan sendiri yang membuat keunggulan mereka terpangkas 14-13.

Leo/Daniel mampu merebut lima angka beruntun untuk mencapai game point di kedudukan 20-14.

He/Zhou sempat meraih tiga poin untuk menyelamatkan diri. Namun, Leo/Daniel akhirnya mengamankan gim pertama usai Zhou gagal mengembalikan smes Daniel.

Pertandingan gim kedua berjalan sengit di awal. Setelah ketat sampai 7-7, He/Zhou mulai membuka jarak dan unggul 11-8 saat interval.

Usai interval, Leo/Daniel tampil menyerang dan meraih empat poin beruntun untuk berbalik unggul 12-11. Sejak saat itu, Leo/Daniel terus memimpin.

Berikutnya, dua servis flick beruntun dari Daniel memberi pasangan Indonesia keunggulan 18-13. Leo/Daniel meraih match point di kedudukan 20-15. Mereka akhirnya menang 21-16 setelah pengembalian lawan keluar.

Kemenangan ini memastikan Indonesia menyabet 2 gelar di Indonesia Masters 2023. Sebelumnya, Jonatan Christie sudah duluan naik podium tertinggi, memastikan satu gelar di nomor tunggal putra.*