Potret Presiden Joko Widodo Kunjungi Kawasan Solo Safari Bersama 2 Cucunya

Presiden Jokowi dan dua cucunya.
Presiden Joko Widodo bersama dua cucunya mengunjungi Kawasan Solo Safari. | Tangkapan layar

FORUM KEADILANPresiden Joko Widodo terlihat menyambangi Kawasan Solo Safari bersama kedua cucu dari anak pertamanya yaitu Gibran Rakabuming Raka. Potret tersebut bisa dilihat melalui Youtube Sekretariat Presiden yang diupload pada 23/1/2023.

Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah terlihat ditemani Presiden Jokowi berkeliling Kawasan Solo Safari sambil berinteraksi dengan hewan disana. Jan Ethes begitu berani memegang ular piton albino dan menaiki kuda sendirian.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut Jan Ethes sempat diwawancarai oleh wartawan dan bercerita sudah melihat apa saja di Kawasan Solo Safari.

“Sudah melihat ular, burung, kelinci, ayam, kura-kura, iya naik kuda seneng, gak takut megang ular,” jawab Jan Ethes sambil ditemani Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo
Kunjungan Presiden Joko Widodo bersama dua cucunya di Kawasan Solo Safari. | Tangkapan layar

Presiden Jokowi menjelaskan, kunjungan tersebut untuk melihat hasil revitalisasi Taman Satwa Taru Jurug atau Solo Safari. Kawasan ini akan menjadi destinasi wisata baru di Kota Solo.

“Saya diajak Pak Wali untuk melihat pembenahan Taman Jurug sekarang menjadi Solo Safari. Saya lihat sangat bagus, meskipun belum selesai sudah kelihatan akan menjadi sangat bagus dan menjadi destinasi baru wisata di Kota Solo,” ujar Presiden.

Dari laporan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Presiden mengatakan akan di bangun sejumlah taman hiburan dan edukasi di Surakarta. Seperti night market di Gatot Subroto, Techno Park yang bisa dikunjungi anak-anak muda dan tempat-tempat baru lainnya.

Dikutip dari website presidenri.go.id, General Manager Solo Safari Shinta Adithya menyebut bahwa Solo Safari merupakan salah satu taman bermain yang akan menjadi ikon baru Kota Solo. Saat ini, progres revitalisasi Solo Safari fase 1 sudah mencapai 90 persen dan akan dibuka untuk umum pada tanggal 27 Januari 2023 mendatang.*

 

Laporan Shifa Audia