Rumah Dinas Kapolda Papua Ludes Terbakar

Ilustrasi kebakaran
Ilustrasi kebakaran. | Ist

FORUM KEADILAN – Rumah dinas Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri di Kota Jayapura, Papua terbakar. Seluruh bangunan hangus dilalap api.

“Iya terjadi kebakaran di rumah dinas Bapak Kapolda subuh tadi,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo, Selasa, 17/1/2023.

Bacaan Lainnya

Kebakaran terjadi sekitar pukul 04.45 WIT, subuh tadi. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 05.30 WIT.

“Seluruh bangunan utama rumah dinas kapolda terbakar semua,” ungkap Benny.

Benny menambahkan ada 3 unit armada damkar dikerahkan ke lokasi kebakaran dibantu dari personel Polda Papua. Dia juga menyampaikan tidak ada korban dalam peristiwa ini.

“Api dipadamkan sekitar 5.30. Sekitar satu jam baru berhasil dipadamkan. Tidak ada korban,” ujarnya.*

Saat ini sejumlah anggota Kepolisian dan pihak keluarga masih melakukan evakuasi sejumlah barang-barang di kediaman Kapolda yang berhasil diselamatkan. Tidak ada korban jiwa dan korban luka dalam peristiwa ini.

Seluruh keluarga Kapolda Papua dilaporkan selamat dalam kejadian itu. Namun, seluruh bangunan rumah utama Kapolda Papua hangus terbakar. “Bapak ada di dalam (rumah papan), Puji Tuhan. Semuanya selamat,” ungkap salah seorang kerabat Kapolda. Sementara itu di lokasi kejadian terlihat Direskrimum Polda Papua Kombes Pol Faizal Ramdani bernama sejumlah personel Direktorat Reskrim Polda Papua sedang melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian bersama tim INAFIS.

Kapolresta Jayapura Kombes Pol Victor Dean Mackbon didampingi Kapolsekta Jayapura Utara Kompol Jahja Rumra bersama sejumlah personelnya terlihat berada di lokasi kejadian.*