Tabung Gas Meledak di Pademangan, 6 Orang Luka Bakar

Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis, 12/1/2023 malam. | Ist

FORUM KEADILAN – Sebuah tabung gas meledak di salah satu rumah warga di Jalan Pademangan II Gang 19, RT 08 RW 03 Kelurahan Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis, 12/1/2023. malam. Kejadian ini menyebabkan 6 orang mengalami luka bakar dan rumah porak poranda.

Menurut Wiwik, pengurus RW 03 Pademangan Timur, peristiwa bermula ketika salah seorang penghuni rumah membeli tabung gas elpiji tiga kilogram sekitar pukul 19.00 WIB. “Awalnya dia beli tabung gas dari warung. Nah terus gasnya itu mengeluarkan aroma,” kata Wiwik.

Bacaan Lainnya

Usai membeli tabung gas elpiji dan membawanya ke rumah, penghuni rumah mencium adanya aroma seperti kebocoran gas. Kemudian tabung gas yang diduga bocor tersebut diletakkan di kamar mandi.

Kemudian, jelas Wiwik, penghuni rumah membeli satu tabung gas lagi dan kembali ke rumah. Namun, saat akan menyalakan kompor yang sudah dipasangi tabung gas kedua, tiba-tiba ledakan terjadi. Ledakan itu diduga terjadi akibat adanya kebocoran pada tabung gas pertama yang diletakkan di kamar mandi.

“Gas yang pertama ditaruh di kamar mandi, terus dia beli lagi karena ada kebocoran itu yang pertama. Terus pas dia pasang meledak gitu (tabung gas) yang dari kamar mandi itu karena sudah mengeluarkan aroma gas itu baunya,” jelas Wiwik.

Kejadian tersebut menyebabkan enam orang yang ada di dalam rumah mengalami luka bakar dan dilarikan ke rumah sakit. Keenam korban yang mengalami luka bakar terdiri dari empat orang dewasa, seorang anak usia 11 tahun, dan seorang bayi berusia tiga bulan. ”

Kurang lebih ada 6 orang yang kena, pembantunya yang parah kebakar yang banyak, karena dekat itu sih mbaknya, terus sama anak kecil,” kata Wiwik.

Adapun rumah tempat kejadian ledakan tabung gas juga sempat terbakar, tetapi berhasil dipadamkan dengan cepat oleh warga setempat.*

 

banner 468x60