Dasco Sebut Sandiaga Loyal dengan Gerindra dan Prabowo

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. | Ist

FORUM KEADILAN – Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebutkan Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno menyatakan loyalitasnya kepada Gerindra dan Prabowo Subianto.

“Ya jadi kemarin memang Pak Sandi sudah minta waktu dan sudah diberi waktu dan sudah ketemu sama Pak Prabowo. Dalam pertemuan itu, yang saya tahu,  yang bersangkutan itu menyatakan masih tunduk terhadap garis partai dan loyal kepada Pak Prabowo,” kata Dasco kepada wartawan di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Jumat, 13/1/2023.

Bacaan Lainnya

Sandiaga Uno saat menemui Ketua Umum (Ketum) Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara 4, Selasa, 10/1/2023 di tengah isu Sandiaga bergabung PPP.

Dasco mengatakan Sandiaga juga menegaskan dirinya mendukung Prabowo menjadi capres 2024.

Dasco mengatakan akan memantau apa yang disampaikan Sandiaga serupa dengan yang nantinya dilakukan.

“Serta mendukung pencalonan Pak Prabowo sebagai presiden. Itu yang disampaikan. Sehingga kita sama-sama lihat Insyaallah apa yang disampaikan itu yang dilakukan,” katanya.

Wakil Ketua DPR ini tidak dapat menjamin Sandiaga bakal terus bersama Gerindra dalam memenangkan Prabowo di Pilpres 2024.

Dia menyerahkan hal ini kepada Sandiaga.

“Ya saya kan menyampaikan apa yang disampaikan bersangkutan kepada Pak Prabowo. Kalau itu kemudian menjamin bahwa dia akan tetap, ya saya tidak bisa jamin. Tanya saja kepada Mas Sandi,” kata dia.

Soal kabar Sandiaga loncat ke PPP yang beberapa waktu lalu dihembuskannya, Dasco mengaku mendengar kabar itu dari fraksi PPP di DPR.

“Bukan dengar dengar pindah, saya dengar dari PPP justru, kan gitu. Dari fraksi PPP di sini,” ujarnya.

Sandiaga Temui Prabowo

Sandiaga mengunggah momen pertemuannya dengan Prabowo di akun Instagramnya kemarin malam. Sandiaga memberikan buku perjalanan pilpres 2019.

“Terima kasih Pak @prabowo telah berkenan menerima buku 1500 Inspirasi: Jelajah Perjalanan Sandiaga Uno. Buku ini adalah catatan perjalanan semasa kampanye pilpres tahun 2019,” kata Sandiaga Uno dalam postingannya.

Sandiaga meyakini buku yang berisi catatan tersebut akan memberi penyemangat untu Prabowo. Selain itu, dia meyakini buku itu bisa menjadi pegangan bagi dirinya dan Prabowo untuk menciptakan lapangan pekerjaan hingga pemulihan ekonomi.*