Viral! Motor Kecepatan Tinggi Diduga Anggota TNI Menabrak Pengendara Lain di Jalur Sepeda

Tabrakan di jalur sepeda. | Tangkapan layar

FORUM KEADILAN – Seorang pengendara motor diduga anggota TNI melaju dengan kecepatan tinggi di jalur sepeda hingga menabrak pengendara lain. Berdasarkan informasi, rekaman yang viral di media sosial tersebut terjadi di daerah Jakarta Pusat.

Video yang diunggah akun Instagram @b2w_indonesia, menunjukkan pengendara  motor Honda PCX putih berseragam loreng loreng diduga TNI justru marah kepada pengendara motor yang ditabrak olehnya. Padahal dalam video tersebut tampak pria diduga TNI tersebut yang bersalah.

Bacaan Lainnya

Sungguh disayangkan pria diduga TNI ini bereaksi berlebihan hingga menendang korban. Perselisihan pun sempat terjadi namun berhasil dilerai petugas.

Banyak warganet yang kesal di kolom komentar video tersebut, walaupun berseragam semestinya aparat tidak boleh melanggar peraturan lalu lintas seenaknya.

Pengadaan jalur sepeda, menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dimaksudkan untuk membuat Jakarta lebih ramah terhadap lingkungan dan lebih humanis. Pengendara sepeda yang selama ini posisinya dikalahkan pengendara sepeda motor dan mobil, kini diberi tempat yang khusus.

Sangat disayangkan jika fungsinya disalahgunakan oleh pengendara yang tidak bertanggung jawab. Justru akan mengakibatkan kecelakaan seperti yang terjadi di video tersebut

Masyarakat diimbau untuk lebih patuh dengan peraturan lalu lintas demi menjaga ketertiban dan keselamatan bersama.*

 

Laporan Shifa Audia