Video Wali Kota Tegal Joget dan Rangkul Ghea Youbi Viral, Tuai Cibiran Warganet

Wali kota tegal
Tangkapan layar video viral aksi joget Wali Kota Tegal dan Ghea Youbi. | ist

FORUM KEADILAN – Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menuai cibiran usai sebuah video viral di media sosial. Video itu menampilkan Dedy joget dan merangkul biduan Ghea Youbi, saat perayaan malam pergantian tahun pada Sabtu, 31/12/2022, lalu.

Rekaman video itu diunggah akun TikTok @liindakiya. Lantas video yang diunggah itu banyak dibagikan oleh warganet dan diserbu komentar bernada negatif.

Berduit punya jabatan mah bebas ygy,” tulis akun @liindakiya, dikutip Kamis, 5/1/2023.

Dalam video itu, Dedy terlihat penuh semangat kala bernyanyi dengan Ghea Youbi. Sang wali kota menggunakan celana jins biru, baju hitam, bertopi, dan memakai kaca mata hitam.

Sedangkan Ghea yang juga seorang DJ itu mengenakan pakaian atasan putih tanpa tali dan celana pendek hitam yang tampak gemerlap.

Dedy Yon Supriyono yang asik bernyanyi dan berjoget lalu meletakkan satu tangan di pundak Ghea Youbi. Jemari Dedy terlihat berpindah dari bagian pundak ke bagian bawah ketiak sang penyanyi.

Aksi Dedy ini dicibir lantaran dilakukan di depan khalayak ramai, saat pesta malam tahun baru. Warganet menyayangkan etika sang pemimpin yang tak malu-malu merangkul biduan di depan ribuan warga.

Bahkan, ada warganet yang mengaku malu melihat tingkah pejabat tersebut.

Malu aku lihatnya. Untung bukan wali kotaku,” komentar akun @nandi***.

Mantap, sangat memberi contoh yang baik pada masyarakat (emoji jempol),” sindir akun @masade***.

walikota badegh… tangane gerilya,” tulis netizen lainnya. *