Nenek 80 Tahun Tewas dalam Kebakaran di Perumahan Sunter

Ilustrasi kebakaran. | Ist

FORUM KEADILAN – Seorang nenek berusia 80 tahun berinisial IS meninggal dunia karena terjebak kebakaran di rumahnya, Sabtu, 31/12/2022, dini hari. Kebakaran terjadi di Perumahan Sunter Garden, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara (Jakut).

“Korban meninggal dunia sudah sepuh (tua) yang terkurung dalam kamar tidak sempat keluar ketika api sudah membesar,” kata Kepala Sektor 7 Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Buang Miharja saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu 31/12/2022.

Bacaan Lainnya

Buang menyebut kebakaran itu terjadi pada dini hari tadi. Sementara satu penghuni lainnya EK (66) mengalami luka bakar saat berupaya menyelamatkan diri.

Jenazah IS kemudian langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Buang menyebut kebakaran terjadi diduga akibat korsleting alat penanak nasi di lantai dua rumah.

Sebanyak 13 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api saat itu. Belum diketahui berapa jumlah kerugian akibat peristiwa kebakaran ini.

Lebih lanjut, Buang turut mengingatkan kepada masyarakat khususnya di DKI Jakarta untuk lebih waspada terhadap potensi kebakaran.

“Semoga kita terhindar dari semua bencana,” ujarnya.*