Dua Panggung Disiapkan di Bundaran HI Sambut Malam Tahun Baru 2023

Panggung di Bundaran HI, Jakarta, Sabtu, 31/12/2022. | Ade Feri Anggriawan

FORUM KEADILAN – Bundaran Hotel Indonesia (HI) akan menjadi salah satu tempat Pemprov DKI Jakarta menyelenggarakan acara hiburan pada perayaan malam tahun baru 2023. Perayaan itu nantinya akan dilangsungkan  dengan konsep car free night sepanjang Jalan MH Thamrin sampai Jenderal Sudirman.

Hasil pantauan FORUM, Sabtu sore, 31/12/2022 di area Bundaran HI saat ini sudah terlihat adanya persiapan dengan berdirinya dua panggung yang nantinya akan digunakan untuk pertunjukkan hiburan. Selain itu, pos pengamanan dan beberapa personel kepolisian pun sudah berjaga di sekitar lokasi.

Bacaan Lainnya

Sejumlah warga  pun mulai berdatangan memadati area sekitar Bundaran HI baik yang mengendarai kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Meskipun dalam suasana hujan dan awan yang mendung tidak membuat animo warga menjadi surut untuk menikmati malam pergantian tahun di seputar Jl. Sudirman hingga MH Thamrin ini.

Kawasan tersebut nantinya  akan steril dari pedagang. Oleh karena itu, sejumlah petugas Satpol PP mulai berpatroli untuk mengarahkan para pedagang agar tidak berjualan di badan jalan.

Menurut M Rapiq, salah satu warga, ia ingin menikmati malam pergantian tahun di Bundaran HI karena lokasinya yang tidak jauh dari tempat tinggalnya.

“Alasannya si karena disini kan salah satu tempat Pemprov buat acara perayaan tahun baru, kebetulan lokasi tempat tinggal saya ga jauh dari sini mas,” ujarnya.

Ia juga berharap agar hingga acara berakhir tidak terjadi cuaca ekstreme seperti yang diprediksi oleh BMKG.

“Mudah-mudahan prediksi dari BMKG itu tidak terjadi sampai acara ini selesai, karena kalo say abaca itu BMKG memprediksi ujan yang cenderung ekstreme akan terjadi di mala mini,” imbuhnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) memprediksi akan terjadi cuaca yang cenderung ekstrem di sejumlah daerah, termasuk DKI Jakarta hingga tanggal 2 Januari.*

 

Laporan Ade Feri Anggriawan