Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Thailand Piala AFF 2022

Grafis Indonesia vs Thailand Piala AFF 2022 | Forum Keadilan/Febrian eka Saputra

FORUM KEADILAN – Tim nasional Indonesia akan melakoni pertandingan ke tiga di fase grup Piala AFF 2022 melawan Thailand, Kamis, 29/12/2022. Laga Grup A tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, mulai pukul 16.30 WIB.

Pertandingan yang diprediksi berlangsung seru akan disiarkan secara langsung oleh RCTI. pertandingan Indonesia vs Thailand juga bisa disaksikan lewat live streaming di RCTI+.

Bacaan Lainnya

Saat ini Thailand berada di posisi puncak klasemen Grup A Piala AFF 2022. Tim Gajah Putih mengemas enam poin dari dua pertandingan yang telah dilakoni. Mereka menang 4-0 atas Filipina dan menggilas Brunei 5-0.

Sementara Indonesia berada di posisi ke dua klasemen Grup A meski sama dengan Thailand juga mengantongi enam poin dari dua laga. Bedanya, Thailand lebih baik dari sisi selisih gol.

Indonesia pada laga perdana manang tipis 2-1 atas Kamboja, dan kemudian menghancurkan Brunei 7-0.

Pertandingan Indonesia vs Thailand merupakan pertemuan dua tim favorit di Grup A. Pemenang laga ini berpotensi keluar sebagai juara grup.

Laga dua “tim tua” di kawasan Asia Tenggara ini juga akan menjadi pertarungan pemain-pemain bagus di ke dua kubu.

Sebelumnya, pelatih Indonesia, Shin Tae Yong menyebut Thailand merupakan lawan sepadan anak-anak asuhnya di Piala AFF 2022. Selain kualitas pemain, Thailand juga pernah mengandaskan Indonesia di final Piala AFF 2020 dengan skor agregat 6-2.

“Melawan Thailand ini yang sangat penting menurut saya. Setelah selesai pertandingan ke tiga baru akan kelihatan gambaran semifinal dan final seperti apa,” kata Shin Tae Yong kepada awak media.

Menghadapi laga krusial ini, pelatih asal Korea Selatan tersebut mempersiapkan skuat Garuda dengan sangat serius.

“Kami akan tetap fokus dari satu pertandingan ke pertandingan. Setiap pertandingan saya mempersiapkan mental pemain seperti final,” lanjut Shin Tae Yong

Total, Indonesia dan Thailand sudah bertemu sebanyak 80 kali di berbagai ajang sejak 1957. Indonesia pernah 25 kali menang, sementara Thailand lebih banyak menang yakni 40 kali, dan selebihnya pertandingan berujung seri.

Khusus di Piala AFF, kedua negara jiran sudah 14 kali bersobok. Lagi-lagi Thailand mendominasi dengan 9 kali kemenangan, sementara Indonesia cuma tiga kali menang, dan dua sisanya berakhir imbang.*

banner 468x60