PPP Tegaskan Tak Berniat Membajak Sandiaga Uno

Sandiaga Uno. | Ist

FORUM KEADILAN – Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan partainya tidak ada niatan untuk melakukan pembajakan Sandiaga Uno dari Partai Gerindra. Menurutnya, selama ini Sandiaga selalu hadir dalam acara PPP dengan kapasitas sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Awiek menanggapi soal pernyataan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang menyebut jika Sandiaga Uno dalam waktu dekat akan menjadi kader PPP.

Bacaan Lainnya

“Kan kita PPP kemarin jalan bareng dengan Sandiaga Uno itu bang Sandi atas nama menteri pariwisata dan ekonomi kreatif kita undang sebagai pemateri,” kata Awiek saat dihubungi, Rabu, 28/12/2022.

Awiek tak menampik memang dalam beberapa waktu terkahir Sandiaga menyatakan siap maju nyapres untuk Pilpres 2024. Namun, menurut Awiek pernyataan Sandiaga itu maju sebagai kader dari Gerindra.

“Dalam perjalanannya ada yang meneriakkan gimana bang untuk pemilu 2024 apakah jadi calon presiden lagi, sebagai kader partai dia siap-siap aja kalau dicalonkan partai. Maksudnya partai Gerindra,” tuturnya.

Awiek menegaskan Partai berlambang Kakbah tersebut tak ada niatan untuk membajak Sandiaga dari Gerindra.

“Kami gak ada niat bajak-membajak, itu kami karena hanya untuk memastikan bahwa temen-temen di bawah undangnya beliau sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, dia sudah mendengar kabar jika Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno bakal pindah ke PPP.

Kabar ini seiring dengan getolnya Sandiaga menyatakan siap maju nyapres pada Pilpres 2024 mendatang, meski Gerindra sudah resmi mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres di 2024.

“Jadi saya pikir pernyataan Pak Sandi yang mau kemudian mencapreskan kemudian pak Prabowo tidak masalah, saya pikir itu tidak perlu di jadikan polemik,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 28/12/2022.

“Karena saya sudah mendengar kabar dari teman-teman fraksi PPP bahwa pak Sandi itu sebentar lagi sudah resmi menjadi anggota PPP,” sambungnya.

Saat ditanyakan apakah Sandiaga sudah menyampaikan surat pengunduran diri dari Gerindra, Dasco mengatakan, dirinya belum mendengar.

“Sepertinya belum, saya denger kabar terakhir dari temen-temen fraksi PPP mungkin bisa ditanyakan bahwa sebentar lagi sudah dah menjadi anggota PPP,” tuturnya.

Lebih lanjut, Dasco meminta semua pihak menanyakan terkait rencana pencapresan Sandiaga ke PPP bukan lagi ke Gerindra.

“Ya saya baru denger dari teman-tema fraksi PPP. Jadi silahkan ditanyakan ke yang bersangkutan, dan ditanyakan ke PPP,” pungkasnya.*