Partai Ummat Tuding Ada Pihak yang Ganggu Proses Verifikasi Faktual di Sulut

Partai Ummat. | ist
Partai Ummat. | ist

FORUM KEADILANPartai Ummat menuding ada salah satu parpol yang mencoba untuk menggagalkan proses verifikasi faktual di Sulawesi Utara.

“Dari informasi pengurus dan kader partai di daerah-daerah yang sekarang ini sedang menjalani verfak (verifikasi faktual) ulang di Sulawesi Utara, kami mendapatkan laporan bahwa kader-kader salah satu partai tertentu begitu getol terus-menerus mengganggu jalannya verifikasi faktual,” kata¬† Humas Partai Ummat Mustofa B Nahrawardaya dalam keterangan yang diterima, Senin, 26/12/2022.

Bacaan Lainnya

Mustofa mengatakan ada upaya intervensi dari partai tersebut. Ia menilai partai itu ingin menggagalkan Partai Ummat lolos ke Pemilu 2024.

“Bahkan lebih jauh terindikasi melakukan upaya intervensi kepada penyelenggara dan pengawas agar Partai Ummat tidak lolos dan tidak bisa ikut Pemilu 2024,” ungkap Mustofa.

Mustofa menegaskan kadernya tidak akan tinggal diam. Ia meminta setiap orang berpolitik dengan cara yang sportif.

“Partai Ummat tidak akan tinggal diam. Semua partai posisinya sama dan berhak mendapatkan perlakuan yang sama. Kalau bermanuver politik, bermanuver lah dengan sportif. Jangan gunakan cara-cara yang tidak etis dan curang karena takut kalah dalam permainan,” jelasnya.

Untuk diketahui, Partai Ummat kini tengah menjalani verifikasi faktual. Kegiatan ini dilakukan usai Partai Ummat dinyatakan lolos verifikasi administrasi ulang olah KPU RI.

Mustofa mengatakan verifikasi faktual berjalan selama 3 hari dimulai, 26/12/2022. Mustofa berharap, pada 30 Desember mendatang partainya bisa mendapat nomor urut.

“Dan nanti 30 Desember akan diumumkan hasilnya oleh KPU. Insya Allah Partai Ummat lolos, mohon doanya sehingga tanggal 30 Desember nanti, kami sudah memegang nomor urut untuk mengikuti Pemilu 2024,” pungkasnya.*

banner 468x60