Fantastis! Avatar: The Way of Water Raup Rp13,3 Triliun dalam 10 Hari Tayang

Avatar
Poster film Avatar: The Way of Water. | ist

FORUM KEADILAN – Film Avatar: The Way of Water mampu meraup 855 juta dolar Amerika atau senilai Rp13,3 triliun dari penjualan tiket dalam 10 hari tayang. Ini membuat dunia perfilman dunia terkejut.

Sekuel besutan James Cameron itu sempat lama tertunda dan diperkirakan akan menghasilkan pendapatan kotor yang besar dalam beberapa hari mendatang.

Bacaan Lainnya

Dikutip Antara, dengan anggaran 350 juta dolar, film itu diperkirakan mencapai angka 1 miliar dolar pada akhir tahun. Ini menjadi tolok ukur yang dicapai oleh dua film lainnya yaitu “Top Gun: Maverick” dan “Jurassic World Dominion” pada 2022.

Selain Amerika Utara, ‘Avatar 2’ mendapat jumlah penonton terkuat seperti China 100,5 juta dolar, Korea 53 juta dolar, Prancis 52,3 juta dolar dan Jerman 35,7 juta dolar.

Ada beberapa alasan mengapa film lanjutan ini akan berjuang untuk mencapai pendapatan pendahulunya yang meraup 2,97 miliar dolar di seluruh dunia dan menjadi film pendapatan kotor tertinggi dalam sejarah.

“yang kami harapkan, terutama dengan kinerjanya yang fenomenal secara internasional di mana beberapa pasar utama meningkatkan pendapatan kotor mereka selama pembukaan akhir pekan,” kata Rich Gelfond CEO Imax, dikutip Senin, 26/12/2022.

“Layar kami tetap menjadi tujuan pilihan untuk menikmati film unik ini,” lanjut Rich Gelfond.

Film Avatar: The Way of Water diproduksi oleh Lightstorm Entertainment dan TSG Entertainment, dan didistribusikan oleh 20th Century Studios.

Film ini adalah sekuel dari Avatar (2009). Sederet pemeran film ini di antaranya yakni Sam Worthington , Zoe Saldaña , Stephen Lang, Joel David Moore, Giovanni Ribisi, Dileep Rao, dan Matt Gerald.*