Jokowi Pulang ke Solo Hadiri Peringatan 1.000 Hari Wafatnya Ibundanya Sudjiatmi

Presiden Jokowi menghadiri acara peringatan 1.000 hari wafatnya ibundanya, Sudjiatmi Notomiharjo di Solo, Minggu, 18/12/2022. | Ist

FORUM KEADILAN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara pengajian dalam rangka peringatan 1.000 hari wafatnya ibundanya, Sudjiatmi Notomiharjo yang digelar di kediaman Sumber, Solo.

Iring-iringan mobil kepresidenan tiba sekitar pukul 09.15 WIB. Salah satunya adalah mobil Mercedes Benz S-600 pelat Indonesia 1 yang selama ini kerap digunakan oleh Jokowi.

Bacaan Lainnya

Di kediaman ibunda Jokowi sudah dipasang tenda. Acara digelar secara tertutup, hanya keluarga dan teman pengajian mendiang Sudjiatmi yang diperkenankan masuk.

Jokowi juga mengikuti pengajian tersebut. Dia terlihat mengenakan baju koko warna putih dan mengenakan peci hitam. Kehadiran Jokowi terlihat dari layar yang terpasang di tempat duduk tamu.

Tamu undangan acara tersebut mulai berdatangan sejak pagi. Sebelum memasuki lokasi yang berada di kediaman Sumber, Tamu undangan harus melewati pemeriksaan metal detector.

Penjagaan ketat dilakukan sebelum acara tahlilan yang digelar untuk mendoakan ibunda Jokowi.

Salah satu tamu, Menuk (65) mengatakan dia berasal dari Solo Baru. Dia mewakiliki adiknya yang mendapat undangan untuk hadir di acara tersebut.

“Di undangan jam Setengah 10, ini gantikan adik yang nggak bisa datang,” katanya ditemui di lokasi, Minggu (18/12).

Sebelumnya, putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan acara 1.000 harian akan dilaksanakan pada Minggu (18/12) pagi.

“Dilaksanakan sesuk esuk (minggu pagi) sudah siap semua di Sumber,” kata Gibran saat ditemui di Bendungan Tirtonadi, Sabtu, 17/12/2022.*