Hujan Es Disertai Puting Beliung Landa Lampung Selatan

Hujan es dan puting beliung.
Hujan es disertai puting beliung melanda di Lampung Selatan. (ADE FERI ANGGRIAWAN/FORUM KEADILAN)

FORUM KEADILAN – Hujan es disertai puting beliung melanda Desa Candimas dan Desa Branti, Lampung Selatan, Lampung, Sabtu, 17/12/2022.

Menurut Amel (20), salah satu karyawan Kopi Ketje di Bandara Raden Intan Lampung,  kejadian terjadi pada, berkisar Pukul 15.00 WIB dengan durasi yang diperkirakan mencapai 15 menit.

Bacaan Lainnya

“Jadi tadi itu kejadiannya sekitar jam 3an sore selama kurang lebih 15 menit,”  Kata Amel kepada FORUM KEADILAN,  Sabtu sore, 17/12/2022.

Amel mengatakan, akibat dari kejadian, terdapat pohon yang tumbang di sekitar Bandara Raden Intan Lampung namun belum dapat dipastikan jumlahnya.

Gumpalan-gumpalan air hujan yang membeku saat hujan es di Lampung, Selatan, Sabtu, 17/12/2022. (ADE FERI ANGGRIAWAN/FORUM KEADILAN)

“Dampak dari angin puting beliung tadi ada pohon yang roboh, tetapi belum tau berapa jumlahnya,” imbuhnya.

Sementara di lokasi lain, tepatnya di Perumahan Permata Hijau, Desa Candimas,  Kecamatan Natar,  Lampung Selatan, tampak beberapa rumah mengalami kerusakan.

Maimunah (48), salah satu warga di Perumahan Permata Hijau menyebutkan, terdapat belasan rumah yang mengalami kerusakan, baik berat atau ringan.

“Iya ada kalo sekitar 10 rumah lebih disini yang rusak, ada yang atapnya hancur, terus ada juga yang sampai lepas kebawa angin, tapi alhamdulillah rumah saya aman mas,” ujarnya.

Ia berharap Pemerintah Setempat dapat membantu perbaikan rumah agar dapat ditempati lagi.

“Harapannya Pemerintah bisa kasih bantuan, supaya warga yang rumah yang rusak bisa nempatin lagi, ” pungkasnya.

Rekaman video detik-detik terjadinya hujan es dan angin puting beliung di Lampung Selatan, telah banyak beredar di media sosial.*

 

Laporan Ade Feri Anggriawan