Curhat Ronaldo di Instagram Soal Mimpi Terbesarnya yang Kini Pupus

Cristiano Ronaldo tertunduk usai menghadapi kekalahan dari Maroko di Piala Dunia 2022.| ist

FORUM KEADILANCristiano Ronaldo mencurahkan kegalauannya usai langkah Portugal di Piala Dunia 2022 harus terhenti di babak 8 besar. Portugal gagal melaju ke semifinal usai kalah 0-1 dari Maroko di Stadion Al Thumama, Doha, pada Sabtu, 10/12/2022.

Melalui akun instagram miliknya, pada Minggu malam, 11/12, Ronaldo menulis panjang lebar mengenai mimpinya besar di sepanjang karir sepakbolanya.

Bacaan Lainnya

“Memenangkan Piala Dunia untuk Portugal adalah impian terbesar dan paling ambisius dalam karier saya. Untungnya, saya memenangkan banyak gelar internasional, termasuk untuk Portugal, tetapi menempatkan nama negara kita di level tertinggi di dunia adalah impian terbesar saya,” tulis Ronaldo di Instagram miliknya.

“Saya berjuang untuk itu. Saya berjuang keras untuk mimpi ini. Dalam 5 penampilan yang saya catat di Piala Dunia selama 16 tahun, selalu bersama para pemain hebat dan didukung oleh jutaan orang Portugis, saya memberikan segalanya. Saya meninggalkan semuanya di lapangan. Saya tidak pernah memalingkan wajah saya ke belakang dan saya tidak pernah menyerah pada mimpi itu,” kata Ronaldo.

Namun, Ronaldo mengatakan, bahwa kekalahan itu tidak perlu direspons secara berlebihan.

“Sayangnya, kemarin mimpi itu berakhir. Tidak ada gunanya bereaksi berlebihan. Saya hanya ingin semua orang tahu bahwa banyak yang telah dikatakan, banyak yang telah ditulis, banyak yang telah dispekulasikan, tetapi dedikasi saya untuk Portugal tidak berubah dalam sekejap. Saya selalu menjadi salah satu orang yang akan berjuang lagi untuk tujuan semua orang dan saya tidak akan pernah meninggalkan rekan satu tim dan negara saya,” ucap Ronaldo.

“Untuk saat ini, tidak banyak lagi yang bisa dikatakan. Terima kasih, Portugal.Terima kasih, Qatar. Mimpi itu indah selama itu berlangsung… Sekarang, saatnya menjadi penasihat yang baik dan biarkan masing-masing menarik kesimpulannya sendiri,” tambah Ronaldo.

Ronaldo mengunggah tulisan itu sekitar pukul 21.40 WIB, bersama potretnya saat menghadapi kekalahan dari Maroko. Lantas unggahan itu langsung diserbu empat ratusan ribu komentar dukungan dari para fans. *