Purnawirawan TNI Tewas Tertabrak Mobil di Kramat Jati

Ilustrasi. (IST)

FORUM KEADILAN – Seorang pria inisial M (54) tewas tertabrak mobil Toyota Avanza di Kramat Jati, Jakarta Timur. Korban yang sebelumnya disebut sebagai anggota TNI ternyata sudah purnawirawan.

“Korban sudah pensiunan TNI,” kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Edy Surasa saat dihubungi, Senin, 5/12/2022.

Bacaan Lainnya

Polisi sebelumnya menyebut korban merupakan anggota TNI aktif. Namun, dari hasil pengecekan korban inisial M (54) ini telah purnawirawan.

Edy mengatakan kecelakaan itu terjadi pada pukul 10.30 WIB. Kecelakaan berawal saat mobil Toyota Avanza yang dikemudikan pria inisial S (73) melaju dengan kecepatan tinggi di lokasi.

Mobil yang dikemudikan oleh S oleng hingga menabrak motor korban yang berada di depannya. Korban pun meninggal dunia di lokasi.

“Mobil oleng nggak bisa kuasai hingga tabrak motor korban yang di depannya. Ada dua (ditabrak), pertama motor korban terus kedorong sampai nabrak motor di depannya,” jelas Edy.

Edy mengatakan satu pemotor yang turut ditabrak mobil pelaku saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit. Sopir S pun kini telah diamankan dan masih menjalani pemeriksaan di Satlantas Polres Metro Jakarta Timur.

“Sopir S sudah dibawa diinterogasi sama penyidik, masih terperiksa,” tutur Edy.

Kecelakaan itu terjadi pada pagi ini, sekitar pukul 10.30 WIB. Saksi mata bernama Taryanto mengatakan korban yang kala itu menaiki sepeda motor melaju dari arah Jatinegara menuju Kramat Jati. Posisi korban sebagai penumpang.

Sepeda motor yang dinaiki korban melaju di lajur paling kanan jalan. Namun motor yang dinaiki korban terpental setelah ditabrak mobil Avanza berpelat B-2499-EBQ yang melaju dengan kecepatan tinggi.

“Korban lagi dibonceng, kemungkinan anaknya korban. Nah motor mereka berhenti karena ada mobil di depannya. Posisi ada tiga motor, termasuk saya,” kata Taryanto dikutip Antara, Senin, 5/12/2022.

Tiba-tiba mobil Avanza melaju kencang dan menabrak dua sepeda motor hingga terseret sekitar 5 meter. Korban tewas seketika.

Sementara itu, dua pemotor lainnya mengalami luka-luka. Mereka terluka di bagian kaki dan pinggang.*