Prancis Tekuk Polandia, Mbappe Puncaki Top Skor Piala Dunia 2022

Kylian Mbappe
Kylian Mbappe, Penyerang timnas Prancis memuncaki top skor Piala Dunia 2022 usai mencetak dua gol ke gawang Polandia Minggu, 4/12/2022.| ist

FORUM KEADILAN – Kylian Mbappe, Penyerang timnas Prancis memuncaki daftar top skor Piala Dunia 2022. Itu dia dapat usai mencetak dua gol di laga babak 16 besar Piala Dunia 2022, Prancis vs Polandia.

Laga Prancis vs Polandia berlangsung di Stadion Al Thumama, Qatar, Minggu, 4/12/2022, malam WIB.

Bacaan Lainnya

Prancis melaju ke perempatfinal Piala Dunia 2022 usai menang 3-1 atas Polandia. Kylian Mbappe mencetak dua gol dalam pertandingan ini.

Kylian Mbappe total mengoleksi lima gol di Piala Dunia 2022, unggul dua gol dibanding Lionel Messi, Enner Valencia, Marcus Rashford, hingga rekannya Olivier Giroud.

Gol Kylian Mbappe malam ini bermula dari serangan balik Prancis. Saat bola dibawa Olivier Giroud terlebih dahulu dan situasi 3 lawan 3 di area pertahan Polandia.

Giroud mengumpan ke kanan, lantas diterima oleh Ousmane Dembele. Dembele kontrol sebentar, lalu umpan ke Mbappe di sisi kiri.

Mbappe sempat menggocek sebentar, lalu menembak bola dengan keras, melambung, dan melengkung.

Kiper Polandia, Wojciech Szczesny berusaha menangkis, tapi tak membuahkan hasil. Gol! Prancis unggul 2-0.

Mbappe kembali menjebol gawang Polandia di injury time. Menerima bola dari Marcus Thuram, Mbappe kemudian melepaskan tembakan keras dengan kaki kanan. Bola mengarah ke pojok atas gawang tanpa bisa dijangkau Szczesny.

Adapun pencetak gol pertama Perancis yakni Olivier Giroud pada menit ke-44.*