Tenggelam di Bendungan Way Rarem, Warga Lampung Utara Ditemukan Tewas

Way Rarem
Proses pencarian warga tenggelam di Bendungan Way Rarem. | ist

FORUM KEADILAN – Seorang warga tewas usai terjatuh di Bendungan Way Rarem, Kabupaten Lampung Utara, pada Sabtu malam, 3/12/2022. Warga bernama Heri Sandi (30) itu tenggelam saat mandi di Bendungan Way Rarem pada pada Jumat, 2/12/2022, pukul 17.00 WIB.

Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah mengatakan, kejadian berawal ketika korban bersama rekannya mandi dan membersihkan timbunan eceng gondok di Bendungan Way Rarem.

Bacaan Lainnya

Kemudian, Heri dan rekannya terjatuh dan tenggelam di cekungan yang berada di tengah bendungan. Namun rekan Heri berhasil selamat, sedangkan Heri menghilang.

Basarnas Lampung bersama tim SAR Gabungan yang menerima laporan tersebut lantas melakukan pencarian pada Jumat malam hingga dini hari. Pencarian dilanjutkan pada Sabtu pagi dengan mengerahkan alat berat eksavator untuk mengurangi tumpukan eceng gondok yang menjadi hambatan dalam pencarian.

Selain itu, tim SAR Gabungan juga melakukan penyisiran sejauh 2 kilometer dari Bendungan Way Rarem, serta memasang jaring di bagian aliran sungai. Hingga pukul 17.00 WIB pencarian masih belum membuahkan hasil. Pencarian dihentikan sementara dikarenakan kondisi cuaca saat itu sedang hujan deras.

Pada Pukul 19.15 Tim SAR Gabungan menerima info dari warga yang melihat korban tersangkut di jaring Pada Koordinat 4°55’37.475″S 104°47’12.908″E dalam keadaan meninggal dunia. Kemudian warga langsung mengevakuasi Heri (30) menuju rumah duka.

Tim SAR Gabungan langsung menuju rumah duka untuk memastikan kebenaran info tersebut dan memastikan bahwa jenazah yang ditemukan merupakan benar korban yang dalam pencarian tim SAR Gabungan.

“Alhamdulilah korban tenggelam di Bendungan Way Rarem telah ditemukan sekitar pukul 19.15 WIB dan langsung dievakuasi menuju rumah duka,” kata Deden. *