Erick Thohir Kencang Jadi Cawapres di Arus Bawah PAN

FORUM KEADILAN – Semua mafhum Menteri BUMN Erick Thohir sangat dekat dengan Partai Amanat Nasional atau PAN. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kerap kali berdua dengan Erick Thohir.
Dalam berbagai kesempatan, Erick Thohir juga disebut sudah tepat untuk diusulkan oleh PAN sebagai cawapres. Zulhas sapaan akrab Zulkifli Hasan, menyebut kalau Erick sudah layak untuk diusung di Pilpres 2024.
“Cawapresnya Pak Erick Thohir yang sudah sehari-hari sama saya, paling nyantol,” kata Zulhas, Minggu, 4/12/2022.
Hubungan dekat Erick dengan Zulhas, sudah tergambar saat ini. Keduanya kerap terlihat melakukan agenda di masyarakat bersama. Erick Thohir dan Zulhas juga sebelumnya mengunjungi salah satu pasar tradisional untuk memastikan kestabilan harga bahan pokok menjelang Natal dan tahun baru.
Di samping itu, Erick Thohir juga diinginkan oleh para kader PAN untuk diusung menjadi orang nomor dua di Indonesia. “Memang hampir semua wilayah begitu suaranya,” ujarnya.
Zulhas tidak menampik, kriteria yang ada pada diri Erick Thohir masuk untuk bisa diusung. Seperti yang telah disampaikan oleh Presiden Jokowi, terkait kriteria pemimpin yang dipilih oleh masyarakat.
Pada saat acara relawannya di Gelora Bung Karno atau GBK beberapa waktu lalu, mendorong seluruh relawannya memilih pemimpin yang benar-benar memikirkan dan bekerja untuk masyarakat.
“Pak Erick Thohir juga nggak kalah, kalau kerut-kerutan muka kayaknya Pak Erick Thohir tuh,” tutur Zulhas.
Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan berbicara mengenai sosok Erick Thohir yang banyak diusulkan kadernya sebagai Calon Wakil Presiden untuk Pilpres 2024 mendatang.
Zulhas malahan secara khusus mengundang Menteri BUMN itu untuk menghadiri acara peluncuran bakal calon legislatif (Bacaleg) PAN se-Jawa Tengah di Kota Semarang, Jateng, Jumat 2/12/2022. Zulhas mengatakan DPW PAN sengaja mengundang Erick Thohir karena merupakan aspirasi kadernya yang banyak menginginkan Erick Thohir sebagai Cawapres dari PAN. Usulan itu, saat ini sedang dipertimbangkan oleh PAN.
“Nama Erick Thohir sebagai Cawapres 2024 juga mengemuka di sejumlah DPW PAN, dan selalu nyantol namanya pak Erick, kami pertimbangan matang semuanya,” ujar Zulhas, dalam keterangan yang diterima Jumat, 2/12/2022. *