Helikopter Polri Hilang di Babel, Jenazah Bripda Khoirul Anam Ditemukan

Lokasi Helikopter Polri hilang kontak di Bangka Belitung. | dok. Basarnas Bangka Belitung
Lokasi Helikopter Polri hilang kontak di Bangka Belitung. | dok. Basarnas Bangka Belitung

FORUM KEADILAN – Jenazah seseorang yang diduga kru helikopter milik Polri yang hilang kontak di Bangka Belitung (Babel) ditemukan. Jenazah itu telah teridentifikasi bernama Bripda Khoirul Anam.

“Bripda Khoirul Anam,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Senin, 28/11/2022.

Bacaan Lainnya

Bripda Khoirul Anam ditemukan di sekitar Pantai Burung Mandi, tepatnya pada titik koordinat SO2┬░42.702’E108┬░18.331’88.3ft. Jenazahnya dievakuasi ke daratan oleh nelayan sekitar, Senin pagi tadi.

Helikopter milik Baharkam Polri dinyatakan hilang kontak di Belitung Timur, Bangka Belitung. Pada hari yang sama, nelayan yang ada di sana menemukan tiga jok heli atas nama Sobri.

Kabid Humas Polda Babel, Kombes Maladi menjelaskan, helikopter yang hilang kontak itu berangkat dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, menuju Tanjung Pandan, Belitung.

Maladi menyebut, ada empat orang kru di helikopter tersebut. Mereka adalah AKP Arif Rahman Saleh (Kapten), Briptu Lasminto, Aipda Joko M, dan Bripda Anam.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, Imade Oka Astawa mengatakan, pihaknya mendapat laporan bahwa ada nelayan yang menemukan tiga jok heli di Belitung Timur. Belum diketahui asal dari jok tersebut.

“Terima informasi bahwa sekitar pukul 14.00 WIB terkonfirmasi 3 buah jok heli ditemukan oleh nelayan atas nama Sobri diperkirakan 3 Nm dari Pelabuhan Manggar,” kata Imade, melalui keterangan tertulis yang diterima.

Sebelumnya diberitakan, Helikopter milik Polri hilang kontak di perairan Bangka Belitung, Minggu siang, 27/11/2022. Helikopter tipe NBO 105 dengan nomor registrasi P-1103 itu terbang dalam rangka melaksanakan kegiatan ferry flight dari Polda Kalimantan Tengah ke Mako Ditpoludara Korpolairud Baharkam Polri.*