Cedera Paha, Asa Karim Benzema Berlaga di Piala Dunia 2022 Pupus

Calon Jawara Piala Dunia 2022 Qatar
Pemain Timnas Prancis Karim Benzema yang harus absen di Piala Dunia 2022 akibat cedera.| ist

FORUM KEADILAN – Karim Benzema harus menerima kenyataan bahwa harapannya berlaga di Piala Dunia 2022 harus pupus. Benzema mengalami cedera pada bagian paha, sehingga dicoret dari daftar pemain Tim Nasional Prancis.

Bukan kali ini saja dia batal main di ajang sepak bola terbesar itu, Benzema pernah absen di Piala Dunia Rusia 2018 usai berseteru dengan pelatih Didier Deschamps.

Bacaan Lainnya

Kesempatan emas pada penghujung kariernya untuk berlaga melawan Australia, Rabu, 23/11/2022, juga mesti di lepas Benzema, lantaran menderita cedera.

Benzema bergabung dengan rekan setimnya pada sesi latihan Sabtu, 19/11/2022, waktu setempat. Namun, sang bomber mendapati cedera paha yang membuatnya harus menjalani tes.

Hasil tes menunjukkan bahwa peraih Ballon d’Or itu mengalami cedera rectus femoris, sehingga dipastikan tidak bisa memperkuat les Bleus pada Piala Dunia 2022.

“Benzema absen di Piala Dunia karena cedera paha. Seluruh tim berharap yang terbaik agar dia cepat sembuh,” demikian pernyataan Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Minggu, 20/11/2022.

Cedera tersebut membutuhkan masa pemulihan tiga pekan ke depan. Ini membuatnya tidak dapat memperkuat tim Ayam Jantan pada perjalanan mereka di Piala Dunia pertama di Jazirah Arab.

Deschamps mengatakan, insiden ini menjadi pukulan bagi les Bleus. Sebab, ia kehilangan penyerang yang tengah dalam performa terbaiknya.

“Seluruh tim bersedih terhadap Karim Benzema dan kami hanya bisa berharap yang terbaik untuknya,” kata Deschamps.

Dia memiliki waktu hingga Senin (21/11/2022) untuk menunjuk pengganti Benzema. Penyerang MU Anthony Martial diklaim jadi opsi potensial pengganti Benzema di skuad Prancis.

Sebelum kehilangan Benzema, Prancis juga sudah tanpa gelandang Paul Pogba dan N’Golo Kante karena cedera, sementara bek Manchester United Raphael Varane berusaha fit untuk bermain setelah melewatkan lima pertandingan klub terakhirnya.

Pada tengah pekan kemarin Prancis juga kehilangan penyerang RB Leipzig, Christopher Nkunku karena cedera pada tengah pekan kemarin, dan digantikan oleh Randal Kolo Muani.*