Kapolri Naikkan “Bintang” Polwan Berprestasi

FORUM Keadilan – Belum lama ini sejumlah ”bintang berjatuhan” di internal Polri gara-gara tidak profesional dalam oleh perkara Brigadir J. Namun di lain sisi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menaikkan pangkat dua anggota polisi wanita (polwan) berprestasi setingkat lebih tinggi.

Yakni dari komisaris besar (kombes) menjadi brigadir jenderal (brigjen) dan dari brigjen inspektur jenderal (irjen). Kenaikan pangkat itu tertuang dalam surat telegram Nomor: STR/638/VIII/KEP./2022.

“Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini berdasarkan wujud pengabdian dari para anggota Korps Bhayangkara tersebut,” kata Kepala Divisi Humas Polri (Kadiv Humas) Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulis, Rabu (31/8/2022).

Pertama, Irjen Ida Oetari Poernamasasi yang menjabat Wakapolda Kalimantan Tengah. Sebelumnya, ia berpangkat brigjen. Kedua, Brigjen Siti Masitah Handayani dengan jabatan Irbidjemensdm II Itwil IV Itwasum Polri.

Sebelumnya, Siti berpangkat komisaris besar (kombes). Kedua polwan itu akan resmi terhitung mulai 1 Oktober 2022. Dalam surat telegram yang sama, Kapolri juga menaikkan dua perwira tinggi (pati) Polri lainnya.

Dedi menyebutkan, ada Brigjen Tavip Yulianto yang menjabat Irbidjemenopsnal II Itwil V Itwasum Polri. Pangkat Tavip akan mulai resmi terhitung pada 1 September 2022. Selanjutnya, ada Brigjen Kilat Purwoyudo, jabatan Kalemdianmas Waketbidkermadianmas STIK Lemdiklat Polri. Menurut Dedi, pangkatnya akan resmi terhitung mulai 1 November 2022.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *