Respons Khofifah Usai Dirinya Dilaporkan ke KPK Jelang Pilkada 2024

Khofifah Indar Parawansa usai menemui Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kartanegara nomor 4, Jakarta Selatan, Jumat, 7/6/2024. | M.Hafid/Forum Keadilan
Khofifah Indar Parawansa usai menemui Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kartanegara nomor 4, Jakarta Selatan, Jumat, 7/6/2024. | M.Hafid/Forum Keadilan

FORUM KEADILANKhofifah Indar Parawansa angkat bicara ihwal dirinya dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan korupsi program verifikasi dan validasi orang miskin saat menjabat sebagai Menteri Sosial (Mensos).

Khofifah tak ambil pusing terhadap laporan tersebut, justru dia mempersilahkan untuk mengecek laporan itu di pengaduan masyarakat (dumas) KPK.

Bacaan Lainnya

“Mungkin boleh dicek di dumas ya laporannya seperti apa,” kata Khofifah di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara nomor 4, Jakarta Selatan, Jumat, 7/6/2024.

Saat disinggung apakah pelaporan itu sebagai politisasi terhadapnya, Khofifah hanya menjawab bahwa laporan itu sama dengan laporan yang pernah dialami saat masa kampanye 2019 lalu.

“Ya itu persis terjadi enam tahun yang lalu pada saat kami running kampanye juga..yang sama menyampaikan itu,” tuturnya.

Sebelumnya, Khofifah dilaporkan ke KPK atas dugaan korupsi terkait program verifikasi dan validasi orang miskin. laporan itu diajukan oleh Forum Komunikasi Masyarakat Sipil (FKMS), Sutikno.

Sutikno mengaku, laporan tersebut juga pernah dilayangkan oleh pihaknya ke KPK. Namun tak ada tindak lanjut. Dia mengatakan, pelaporan kali ini hanya untuk memberikan bukti tambahan kepada KPK.*

Laporan M. Hafid