Kata Anies soal Sudirman Said Maju di Pilgub DKI Jakarta 2024

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Muara Baru, Jakarta Utara, Minggu, 19/5/2024. | Instagram @aniesbaswedan
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Muara Baru, Jakarta Utara, Minggu, 19/5/2024. | Instagram @aniesbaswedan

FORUM KEADILAN – Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan respons terkait ihwal Sudirman Said yang dikabarkan maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Anies mengungkapkan bahwa dirinya belum berkomunikasi mengenai masuknya Sudirman Said dalam bursa Pilgub 2024.

Bacaan Lainnya

“Nggak ada (komunikasi)” ungkap Anies di Muara Baru, Jakarta Utara, Minggu, 19/5/2024.

Di sisi lain, menyoal mengenai adanya kemungkinan dirinya maju di Pilgub Jakarta, Anies mengaku masih mempertimbangkannya.

Ia mengaku telah mendapatkan undangan dari beberapa Partai politik (Parpol) untuk maju lagi di Pilgub Jakarta. Tetapi, ia masih enggan untuk mengungkapkan Partai mana saja yang mengusungnya.

“Nanti kita tunggu sambil jalan. Biar teman-teman partainya aja nanti,” tuturnya.

Diketahui sebelumnya, pihak KPUD Jakarta mengungkapkan bahwa tim Sudirman Said sudah berkonsultasi untuk maju sebagai bakal calon independen di Pilkada 2024 bersama dengan Abdullah Mansuri. Sudirman sendiri juga disebut sudah mengajukan akses Sistem Informasi Pencalonan (Silon) ke KPU DKI Jakarta.

Kemudian, Sudirman memutuskan untuk batal maju sebagai pasangan bakal calon independen di Pilkada Jakarta. Sudirman hanya mengajukan akses Silon ke KPU DKI Jakarta, namun ia tidak melanjutkan tahapan selanjutnya.*