Heru Budi Ingin Kembangkan Lumbung Pangan di Kepulauan Seribu

Heru Budi Hartono
Heru Budi Hartono | Ist

FORUM KEADILAN – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono ingin mengembangkan lumbung pangan di kawasan Kepulauan Seribu mulai 2025.

Menurutnya, kebutuhan bahan pokok di dunia saat ini kian berkurang, sehingga diperlukan langkah untuk menyokong kebutuhan pangan Provinsi DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya

“Kita melihat kebutuhan bahan pokok semakin berkurang di dunia. Maka pada 2025 dan seterusnya memang harus dipikirkan Kepulauan Seribu menjadi lumbung pangan bagi masyarakat DKI Jakarta,” kata Heru Budi di Gedung Prama Primer Sunter, Jakarta Utara, Selasa 19/3/2024.

Heru berpandangan, hasil laut Kepulauan Seribu seperti ikan, rumput laut, ganggang, dan lain sebagainya dapat menjadi pumpunan lumbung pangan.

Terkait rencana pengembangan kawasan Kepulauan Seribu, kata Heru, pihaknya masih akan berkordinasi dengan pemangku kepentingan lainnya.

“Perlu dilakukan sinergi bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), serta Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk menjaga dan mengembangkan Kabupaten Kepulauan Seribu menjadi kawasan yang lebih bersih dan tertata,” tukasnya.*