Presiden Filipina Bongbong Marcos Beri Selamat ke Prabowo

Presiden Filipina Ferdinand "Bongbong" Marcos | Ist
Presiden Filipina Ferdinand "Bongbong" Marcos | Ist

FORUM KEADILAN – Presiden Filipina Ferdinand “Bongbong” Marcos mengucapkan selamat kepada calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto yang unggul dalam hasil sementara penghitungan suara di Pilpres 2024.

“Ucapan selamat saya yang terhangat kepada Menteri Pertahanan @prabowo yang memimpin dalam penghitungan suara terakhir untuk Presiden Indonesia berikutnya,” dikutip tulis Bongbong di akun X (dulu Twitter).

Bacaan Lainnya

Dalam postingan tersebut, Bongbong juga menyampaikan harapannya mengenai hubungan bilateral RI-Filipina di masa yang akan datang.

“Saya berharap dapat memperdalam hubungan bilateral Filipina dengan Indonesia, tetangga dekat dan mitra di ASEAN,” sambungnya.

Bongbong menyebut bahwa tahun ini, Indonesia dan Filipina bakal merayakan 75 tahun hubungan diplomatik.

Diketahui, ucapan selamat yang diberikan kepada Prabowo dari beberapa pemimpin negara atas keunggulan Prabowo dalam hasil sementara penghitungan suara cepat (quick count) di sejumlah lembaga survei ataupun real count Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pemimpin negara tersebut yakni, Perdana Menteri Belanda Mark Rutte, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, PM Malaysia Anwar Ibrahim, PM Australia Anthony Albanese, Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe, PM India Narendra Modi, hingga Presiden Rusia Vladimir Putin.*