TKN Prabowo-Gibran Minta Maaf Gelar Kampanye Akbar Saat Hari Imlek

Anggota Komisi VI DPR RI dan Sekretaris Tim Kampanye (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid | Dokumentasi Website Resmi DPR RI
Anggota Komisi VI DPR RI dan Sekretaris Tim Kampanye (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid | Dokumentasi Website Resmi DPR RI

FORUM KEADILAN – Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengucapkan maaf kepada masyarakat Tionghoa di DKI Jakarta dikarenakan menggelar kampanye akbar di Stadion GBK, Senayan, yang bertepatan dengan Tahun Baru Imlek, Sabtu, 10/2/2024.

“Kami memohon maaf kepada warga Jakarta dan sekitarnya, lebih-lebih kepada masyarakat keturunan Tionghoa, yang kebetulan itu adalah Hari Raya Sincia, Tahun Baru Imlek. Tentunya mengganggu ketertiban lalu lintas, hilir mudik jutaan orang yang datang,” ujar Nusron di Media Center Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 8/2/2024.

Bacaan Lainnya

Nusron juga mengatakan bahwa penyelenggaraan kampanye akbar nantinya akan disesuaikan dengan suasana Imlek, seperti salah satunya pertunjukkan barongsai.

“Nanti barongsai yang biasanya warna merah akan berwarna biru.” tuturnya.

Ia juga menyampaikan meminta maaf kepada warga Jakarta yang beraktivitas di daerah Senayan dan sekitarnya akan terganggu dengan adanya kampanye Akbar Prabowo-Gibran.

Tetapi, Nusron juga membantah jika TKN memberikan transport sebesar Rp45 ribu untuk para peserta yang menghadiri saat kampanye akbar mendatang.

“Halah, wong postingan begitu aja kan, yang membuat orang lain, orang gila yang membuat,” imbuhnya.

Nusron menegaskan, TKN tidak pernah membayar orang untuk datang dalam setiap acara kampanye Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

“Nggak ada TKN begitu, namanya orang gila, black campaign itu, orang gila, wong edan ditanggapi,” tegasnya.*