5 Rekomendasi Situs Penyedia Ilustrasi Gratis

Ilustrasi situs
Ilustrasi situs | ist

FORUM KEADILAN – Dalam dunia desain dan kreativitas, ilustrasi berperan penting dalam menyampaikan pesan yang menarik dan berkesan. Namun, sering kali para kreator kebingungan saat mencari ilustrasi yang gratis dan aman digunakan untuk menunjang desainnya.

Saati ini, banyak situs yang menyediakan beragam ilustrasi berkualitas tinggi yang dapat digunakan secara gratis oleh para kreator, alias bebas royalti. Penasaran apa saja situsnya?

Bacaan Lainnya

Berikut lima rekomendasi situs penyedia ilustrasi gratis.

1. Unsplash

Unsplash ialah situs atau platform yang berisi foto dan ilustrasi berkualitas tinggi yang dapat diunduh secara gratis. Anda dapat gunakan untuk proyek apa pun.

2. Freepik

Freepik merupakan platform yang menawarkan jutaan vector, ilustrasi, dan foto dengan lisensi bebas royalti. Para kreator dapat mengunduh, menggunakan, dan mengeditnya untuk keperluan pribadi atau komersil tanpa membayar kepada pemiliknya.

Hal unik dari situs Freepik, yaitu terdapat fitur editor online yang memungkinkan pengguna menyesuaikan warna, ukuran, dan elemen lainnya agar sesuai dengan kebutuhan desainnya.

3. Pixabay

Pixabay ialah platform yang menyediakan berbagai foto, ilustrasi, vector, video dan musik secara gratis dan bebas royalti baik untuk keperluan pribadi maupun komersil.

4. DrawKit

DrawKit adalah situs web yang menyediakan ilustrasi vektor berkualitas tinggi secara gratis.

Website ini menawarkan berbagai elemen desain, seperti karakter, objek, dan elemen visual lainnya yang dapat Anda unduh serta gunakan tanpa biaya tambahan atau royalti.

Keunikan DrawKit terletak pada desain karakter dan elemen visualnya yang ramah dan menarik, sehingga cocok untuk berbagai proyek, seperti desain web, presentasi, atau materi pemasaran.

5. SVG Repo

SVG Repo adalah website yang menyediakan ikon dan ilustrasi sesuai kebutuhan Anda dalam format SVG (Scalable Vector Graphics) tanpa membayar biaya atau royalti apa pun.

Format SVG memungkinkan ikon diubah ukurannya tanpa mengurangi kualitas, membuatnya sangat fleksibel dan sesuai untuk berbagai resolusi layar.

Itu lah lima rekomendasi situs penyedia ilustrasi gratis yang dapat Anda gunakan. Semoga bermanfaat!*

Laporan Rini Haryani