Gibran Janji Tingkatkan Ekonomi dan Pemerataan Pembangunan di Papua

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka safari politik di Jayapura, Papua, Jumat, 26/1/2024.
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka safari politik di Jayapura, Papua, Jumat, 26/1/2024 | X/Twitter @gibran_tweet

FORUM KEADILAN – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka safari politik di Jayapura, Papua, Jumat, 26/1/2024.

Gibran bertemu dengan tokoh adat di Rumah Obhe Pendopo Ondofolo Sereh, Sentani, Jayapura. Kepada mereka, Gibran menyatakan tekadnya untuk terus mendorong pemerataan pembangunan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Papua.

Bacaan Lainnya

“Sekali lagi bapak, ibu, akan kita dorong terus pemerataan pembangunan, akan kita genjot terus pertumbuhan ekonomi di Papua,” kata Gibran, Jumat.

Gibran mengatakan, ia tidak ingin ada masyarakat lokal yang merasa Papua akan ditinggalkan. Ia menegaskan bahwa Papua harus terus ikut dibangun.

“Jadi saya tidak ingin ada bapak ibu yang datang hari ini merasa Papua itu ditinggal. Tidak, Papua tidak boleh ditinggal, Papua harus ikut dibangun,” ujarnya.

“Dan anak-anak, adek-adek yang ada di Papua tidak akan ditinggal. Akan kita berikan atensi khusus. Akan kita berikan perhatian khusus,” tambahnya.

Gibran pun berjanji akan kembali lagi ke Papua untuk menyelesaikan kekurangan yang ada.

“Saya janji bapak ibu, saya akan kembali lagi ke sini, tadi masukan-masukan, aspirasi dari para tokoh sudah saya terima,” katanya.

Dalam kampanye ini, Gibran didampingi sang istri, Selvi Ananda, dan Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia. Ia disambut dengan Tarian Penyambutan, dan terlihat bahwa Gibran dan Selvi memakai ikat kepala khas Papua.*