KRL Tambah 24 Perjalanan Saat Malam Tahun Baru, Cek Jadwalnya

KRL
Ilustrasi. | Ist

FORUM KEADILANPT KAI Commuter akan mengoperasikan 24 perjalanan tambahan saat malam pergantian tahun baru 2024 pada Minggu, 31/12/2023.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menuturkan, untuk lintas Bogor pihaknya mengoperasikan perjalanan tambahan sebanyak delapan perjalanan. Sementara pada lintas Bekasi, lanjut Anne, akan dioperasikan sebanyak enam perjalanan tambahan.

Bacaan Lainnya

Kemudian, Anne melanjutkan,  untuk lintas Rangkasbitung dan lintas Tanjung Priok akan ditambahkan masing-masing empat perjalanan. Lalu untuk lintas Tangerang akan dioperasikan sebanyak dua perjalanan tambahan.

Anne mengatakan, selain menambah perjalanan, PT KAI Commuter juga menyiapkan petugas pelayanan, kebersihan, dan pengamanan hingga jadwal perjalanan terakhir.

“Demi keamanan dan kenyamanan bersama, kami mengimbau kepada para pengguna commuter line untuk mengikuti aturan dan tata tertib yang berlaku di dalam stasiun maupun di dalam perjalanan commuter line,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Jumat, 29/12.

Anne mengimbau para pengguna yang akan berpergian menggunakan KRL Commuter Line saat malam tahun baru 2024 dilarang membawa barang atau benda yang mudah terbakar, seperti kembang api, petasan, dan lain sebagainya.

Jika ada pengguna yang kedapatan membawa benda-benda yang mudah terbakar, kata Anne, akan disita oleh petugas atau diturunkan di stasiun terdekat apabila menolak disita.

Lebih lanjut, Anne menegaskan, seluruh lokasi stasiun setelah perjalanan KRL Commuter Line telah berakhir akan steril untuk kepentingan pekerjaan pembersihan dan perawatan fasilitas stasiun, sehingga dapat kembali melayani para pengguna esok harinya.

Oleh karena itu, Anne melarang pengguna untuk bermalam di stasiun setelah jadwal perjalanan KRL Commuter Line telah berakhir.

Selain itu, Anne juga mendorong para pengguna untuk memperhatikan jadwal pemberangkatan KRL Commuter Line dengan menggunakan aplikasi C-Access atau mengakses layanan media sosial @commuterline agar tidak ketinggalan.

Berikut jadwal KRL Jabodetabek saat malam pergantian tahun:

Jadwal KRL Commuter Line Jabodetabek saat malam pergantian tahun baru | Dok. KAI

Jadwal KRL Commuter Line Jabodetabek saat malam pergantian tahun baru | Dok. KAI