Zulhas Nyatakan PAN Siap Dukung Bobby Nasution Maju Jadi Gubenur Sumut

Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menyatakan bahwa partainya siap mendukung Wali Kota Medan Bobby Nasution maju menjadi Gubernur Sumatra Utara (Sumut)
Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menyatakan bahwa partainya siap mendukung Wali Kota Medan Bobby Nasution maju menjadi Gubernur Sumatra Utara (Sumut) | ist

FORUM KEADILAN – Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menyatakan bahwa partainya siap mendukung Wali Kota Medan Bobby Nasution maju menjadi Gubernur Sumatra Utara (Sumut).

Hal itu diungkap Zulhas ketika bertemu Bobby di sela-sela kunjungannya ke Sumut, Jumat, 15/12/2023 kemarin.

Bacaan Lainnya

“Tadi kami diskusi, Insyaallah nanti (Bobby) akan terpilih menjadi Gubernur Sumatra Utara dari Partai Amanat Nasional,” kata Zulhas di Deli Serdang, dikutip, Sabtu, 16/12.

Zulhas, yang juga menjabat sebagai Menteri Perdagangan, turut memuji pembangunan di Kota Medan. Menurut Zulhas, perkembangan Kota Medan di bawah kepemimpinan Bobby sangat pesat.

“Dulu waktu kita dukung pertama kali maju jadi Wali Kota. Nah sekarang kelihatan hasil kerjanya, Kota Medan semakin bagus, semakin maju, pembangunan sana sini. Saya rasa Kota Medan, lebih cepat pembangunannya,” tuturnya.

Saat ditanya apakah Bobby resmi bergabung menjadi kader PAN, Zulhas menjawab bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah keluarga PAN, dan PAN adalah keluarga Jokowi. Diketahui, Bobby merupakan menantu dari Jokowi.

“Kan keluarga, jadi gini Pak Jokowi itu PAN banget. Oleh karena itu PAN itu keluarga Jokowi, Jokowi itu PAN banget,” imbuhnya.

Sementara itu, Bobby mengucapkan terima kasih karena mendapat dukungan dari PAN untuk maju menjadi Gubernur Sumut. Ia juga menanggapi pernyataan Zulhas soal Jokowi keluarga PAN.

“Terima kasih tadi Ketum sudah menyampaikan kalau PAN keluarga Pak Jokowi, Pak Jokowi keluarga PAN. Kebetulan saya keluarga Pak Jokowi jadi saya keluarga PAN juga,” ungkap Bobby.*