Doni Monardo Meninggal Dunia, Jenazahnya Disemayamkan di TMP Kalibata

mantan Kepala BNPB Letjen (Purn) Doni Monardo | BNPB
mantan Kepala BNPB Letjen (Purn) Doni Monardo | Dok BNPB

FORUM KEADILAN – Jenazah mantan Kepala BNPB Letjen (Purn) Doni Monardo dimakamkan di Blok Z Nomor 474 Taman Makam Pahlawan (TMP) Pahlawan (TMP) Kalibata , Jakarta Selatan, pada Senin, 4/11/2023.

Diketahui letak makam Doni tidak jauh dari makam mantan Wamen PUPR Achmad Hermanto Dardak dan Mantan Mensesneg Sudi Silalahi.

Beberapa tokoh juga telah dimakamkan di Blok Z TMP Kalibata lainnya, yakni mantan Mendagri Tjahjo Kumolo dan mantan Menteri Penerangan di Era Orde Baru Harmoko yang wafat pada 4 Juli 2021 lalu.

Dikabarkan Doni Monardo meninggal dunia di usianya ke 60 tahun, di RS Siloam, Jakarta, pada Minggu, 3/12/2023, pukul 17.32 WIB.

Pada proses pemakaman Doni di TMP Kalibata, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Doni adalah pensiunan TNI AD dengan bintang tiga di pundak dan pernah menjadi Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus pada 2014.

Doni Monardo pernah diangkat menjadi Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) pada 2018-2019 oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan setelah itu pernah menjabat sebagai Kepala BNPB pada Januari 2019.*