Raja-raja di Timor NTT Nyatakan Dukung Ganjar-Mahfud

Raja-raja di Timor dan masyarakat adat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD
Raja-raja di Timor dan masyarakat adat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD | ist

FORUM KEADILAN – Raja-raja di Timor dan masyarakat adat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Kami Raja-Raja Timor Barat dan masyarakat Raja, mendukung sepenuhnya untuk Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024. Merdeka,” kata para perwakilan Raja Timor di Kupang, NTT, Sabtu, 2/12/2023.

Bacaan Lainnya

Mereka juga membantah kabar tidak lagi mendukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

“Apa yang kami sampaikan merupakan klasifikasi yang kita lihat pagi ini yang berkembang saat ini. Intinya adalah tidak benar karena mereka tidak konfirmasi ke kita untuk menaikkan berita,” kata Raja Amfoang, Yang Mulia Robby GJ Manoh dalam keterangannya.

Robby GJ Manoh menyatakan bahwa para Raja Adat Timor telah menyampaikan dukungan mereka kepada pasangan Ganjar-Mahfud melalui forum resmi.

“Yang pasti kami atas nama masyarakat Adat Timor, aspirasi kira tujukan kepada Pak Ganjar dan Pak Mahfud Md di Jakarta melalui forum resmi,” tegasnya.

“Jadi jangan sampai teman-teman mendengar (berita soal tak dukung Ganjar-Mahfud) sepotong-potong, harus mendengar pasti. Kami berbicara untuk meyakinkan masyarakat adat di kampung masing-masing,” bebernya.*