Hari Pertama Kampanye, Kubu Prabowo-Gibran Bagikan Makan Siang dan Susu Gratis

Sekjen (Sekretaris Jenderal) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra Ahmad Muzani saat ditemui di kantor KPU Pusat, Selasa, 14/11/2023 | Merinda Faradianti/Forum Keadilan
Sekjen (Sekretaris Jenderal) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra Ahmad Muzani saat ditemui di kantor KPU Pusat, Selasa, 14/11/2023 | Merinda Faradianti/Forum Keadilan

FORUM KEADILAN – Pendukung pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, membagikan makan siang dan susu gratis kepada masyarakat pada hari pertama kampanye, Selasa, 28/11/2023.

“Hari pertama kampanye, kami minta kepada semua TKD, provinsi dan kabupaten/kota untuk kampanye di lapangan seluruhnya dengan cara membagi makan siang gratis dan minum susu gratis kepada semua publik di masyarakat,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani di Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa, 28/11.

Bacaan Lainnya

Muzani mengatakan, kegiatan pembagian makan siang dan susu gratis pada hari pertama kampanye tersebut dilaksanakan secara merata di seluruh Indonesia.

“Karena itu saya sendiri hari ini mau ke Bogor untuk melakukan kampanye itu ke publik, membagi makan siang gratis, minum susu gratis dan itu dilakukan di seluruh antero di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Sementara, terkait tak terlihatnya Prabowo-Gibran di hari pertama kampanye, Muzani Muzani menjelaskan bahwa hal tersebut disebabkan tugas negara yang tidak dapat mereka tinggal.

“Iya kebetulan beliau kan yang satu Wali Kota, yang satu Menteri Pertahanan. Dua-duanya belum cuti. Hari ini belum cuti. Jadi kegiatannya nanti akan diumumkan,” pungkasnya.

Mengutip dari laman resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU), masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai hari ini, 28 November 2023, hingga 10 Februari 2024.*