Prabowo-Gibran Dapat Dukungan Tak Langsung dari Desa Bersatu

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka | Twitter/X @Gerindra
Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka | Twitter/X @Gerindra

FORUM KEADILAN – Koordinator Nasional Desa Bersatu Muhammad Asri Anas menyebut Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) yang peduli dengan desa.

Namun begitu, ia tidak secara langsung mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Sebenarnya gini, kalau kita organisasi penggerak desa kan juga ada batasannya misalnya ada regulasi UU Nomor 6, UU Nomor 7, ada sesuatu di mana kita tidak bisa menyebut deklarasi. Ya (dukungan tersirat), kira-kira seperti itu lah ya,” kata Asri Annas di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu 19/11/2023.

Annas menilai, Prabowo-Gibran dapat mewujudkan keinginan para asosiasi perangkat desa dari seluruh Indonesia. Mulai dari dana desa Rp5 miliar dan memperbaiki kesejahteraan perangkat desa.

“Poin-poin ini kelihatannya Bapak Prabowo dan Mas Gibran yang sedikit mau merespons. Buat kami, kami tidak terlalu peduli dengan janji-janji capres, kami lebih peduli pada siapa yang mau peduli dengan desa,” tambahnya.

Ia juga berpendapat, Prabowo-Gibran bisa melanjutkan apa yang sudah diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebelumnya, ribuan perangkat desa yang tergabung dalam kelompok Desa Bersatu menggelar acara silahturahmi di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu 19/11.

Acara tersebut dihadiri oleh Gibran dan jajaran Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.*