Susi Pudjiastuti Ungkap Dibujuk Jadi Pelatih Timnas Anies-Muhaimin

Susi Pudjiastuti, pemilik Susi Air
Susi Pudjiastuti, pemilik Susi Air | Ist

FORUM KEADILANPKB menyebut, eks Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) periode 2014-2019 Susi Pudjiastuti berpeluang menjadi pelatih tim sukses Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Timnas AMIN.

Susi mengungkapkan bahwa dirinya masih terus dibujuk agar bisa bergabung ke Timnas pasangan nomor urut 1 tersebut.

Bacaan Lainnya

“Dibujukin terus iya,” ungkap Susi kepada wartawan, Jumat, 17/11/2023.

Tetapi, Susi menjelaskan, sebagai Chief Executive Officer (CEO), ia saat ini sibuk mengurus maskapai miliknya, Susi Air, dan juga tengah mengurusi cucu-cucunya.

“Sibuk urusin Susi Air. Sejak bulan ini saya jadi CEO┬álagi dan urus cucu-cucu,” katanya

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengungkapkan bahwa saat ini Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) belum menentukan siapa yang akan menjadi pelatih Timnas Anies-Muhaimin (AMIN).

Tetapi, Jazilul tidak menepis kemungkinan bahwa terdapat sejumlah nama yang menjadi kandidat pelatih, salah satunya adalah Susi Pudjiastuti.

“Saya pikir tidak cocok di situ lah, pelatih dong, yang bisa narik-narik kapten,” ucap Jazilul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis, 16/11.

Jazilul juga menjawab pertanyaan mengenai apakah mantan Gubernur Jawa Barat, yaitu Ridwan Kamil dan Wakil Ketua Umum (waketum) Nasdem Ahmad Ali juga sempat ditawari menjadi Kapten Timnas AMIN, selain Susi.

“Mudah-mudahan, belum sampai ke situ nanti nunggu pengumuman resmi saja daripada nanti salah menyebut nama-nama. Yang jelas coach, pelatih, official itu memang orang-orang yang kira-kira kastanya lebih senior dari pemain,” tutup Jazilul.*