Muhammadiyah Ungkap Prabowo Hadiri Dialog Publik pada 24 November

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti | Ist
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti | Ist

FORUM KEADILAN – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengungkap bahwa calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, akan menghadiri dialog publik di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jawa Timur, pada 24 November 2023.

Sekretaris Umum (Sekum) PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti menyebut, sebelumnya pihaknya telah berkomunikasi dengan Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Rakabuming Raka, Nusron Wahid.

Bacaan Lainnya

“Saya sudah komunikasi dengan Mas Nusron Wahid, sudah tercapai kesepakatan Pak Prabowo akan menghadiri acara Dialog Publik dengan PP. Muhammadiyah pada hari Jumat, 24 November 2023 pukul 09.00-11.00 di Universitas Muhammadiyah Surabaya,” kata Abdul Mu’ti kepada wartawan, Sabtu, 18/11/2023.

Diketahui, PP Muhammadiyah mengundang ketiga pasang calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) pada Pemilu 2024 untuk hadir dalam dialog terbuka pada 21 November 2023.

Namun, Prabowo tidak dapat hadir di tanggal tersebut karena ada tugas sebagai Menteri Pertahanan ke Singapura.

“Tanggal 21 (November) ada tugas negara Bapak harus bertemu dengan Menteri Pertahanan Singapura dan bertemu dengan perdana menteri sama Bapak Presiden Singapura di Singapura,” kata Nusron di Sekber Relawan Prabowo-Gibran di Slipi, Jakarta Barat, Jumat, 17/11.

Nusron mengatakan, pihaknya telah menyampaikan kepada Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti terkait kendala tersebut. Nusron meminta penjadwalan ulang untuk Prabowo.

“Saya sudah sampaikan ke Pak Sekum PP Muhammadiyah Pak Mu’ti dan kami sedang bernegosiasi waktu dan oleh Pak Mu’ti dikasih waktunya yang penting sebelum masa kampanye. Tapi saya pastikan tanggal 21 beliau tidak bisa, tapi sudah saya sampaikan ke Pak Mu’ti untuk negosiasi waktu,” bebernya.*