Resmi, Yenny Wahid Dukung Ganjar-Mahfud MD di Pilpres 2024

Yenny Wahid
Yenny Wahid | Ist

FORUM KEADILAN – Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid, resmi memberikan dukungannya kepada pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

Dukungan dari Yenny Wahid ini juga diikuti oleh barisan kader Gus Dur atau Gusdurian.

Bacaan Lainnya

“Karena kedekatan roso tersebut, maka kami barisan para kader Gus Dur menyatakan mendukung pasangan Ganjar dan Mahfud MD,” kata Yenny di Hotel Borobudur, Jakarta pada Jumat, 27/10/2023.

Pada acara itu, hadir Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, dan Wakil Ketua TPN, Andika Perkasa.

Kemudian, tampak juga Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Dari ketiga paslon yang sudah mendaftarkan diri ke KPU, Yenny sempat mengaku Prabowo menjadi pilihan teratas terkait dukungannya di Pilpres 2024.

Sementara itu, Yenny juga menyatakan tak akan bergabung di poros yang terdapat sosok Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Yenny sempat mengaku tak keberatan, asal tak diisukan menjadi bagian dari tim pemenangan Ketua Umum PKB sekaligus bakal calon wakil presiden Cak Imin.

“Informasi sopo (gabung tim pemenangan), berkembang, berkuncup, berbuah. Ya informasinya saya masuk di mana saja, enggak apa-apa, asal bukan di tempat Cak Imin,” kata Yenny usai mengisi pengajian di Masjid Fajar Fallah, Pengasih, Kulon Progo, DIY, pada Kamis, 12/10/2023.*