Tips Memilih Tas Sesuai Bentuk Tubuh

Ilustrasi fashion wanita
Ilustrasi fashion wanita | ist

FORUM KEADILAN – Seiring berkembangya dunia fashion, tas sudah memiliki pergeseran nilai dari yang awalnya sebagai kebutuhan berubah sebagai penunjang penampilan.

Bagi kaum hawa, tas sudah menjadi salah satu fashion item yang tidak boleh ketinggalan.

Bacaan Lainnya

Hampir tidak mungkin bagi kaum wanita hanya memiliki satu tas. Alasannya, selain karena modelnya yang menarik, juga karena tas harus disesuaikan dengan situasi atau tempat yang berbeda, seperti tas untuk bekerja akan berbeda dengan tas untuk pergi ke mal.

Perlu diketahui, pemilihan tas yang tidak tepat dapat merusak penampilan Anda, loh. Oleh karena itu, Anda perlu memahami bentuk tubuh Anda agar tas yang dipilih dapat meningkatkan penampilan Anda.

Berikut tips memilih tas yang sesuai dengan bentuk tubuh.

1. Tubuh Mungil/Petite

Jika Anda pemilik tubuh petite, tas ukuran kecil hingga sedang dangan ukuran tali yang tidak terlalu panjang sangat cocok untuk Anda.

Hindari menggunakan tas ukuran besar karena akan membuat tubuh Anda terlihat tenggelam.

2. Tubuh Tinggi dan Kurus

Bagi pemilik tubuh kurus dan tinggi, memakai backpack atau ransel dan tas selempang akan cocok di tubuh Anda.

Selain itu, pilih lah tas dengan ukuran sedang. Sebab, memakai tas berukuran besar akan membuat Anda terlihat tenggelam, dan jika memakai tas yang berukuran terlalu kecil juga akan membuat Anda terlihat semakin kurus.

3. Tubuh Gemuk Atau Berisi

Untuk Anda yang memiliki tubuh berisi, hindari menggunakan tas berukuran terlalu kecil. Alasannya, penggunaan tas berukuran terlalu kecil dapat membuat tubuh Anda terlihat lebih besar.

Disarankan untuk memilih tas dengan ukuran yang lebih besar dan tali yang panjang untuk seimbangkan proporsi tubuh Anda, sehingga menciptakan ilusi tubuh yang lebih ramping.

4. Tubuh Ideal

Bagi Anda pemilik tubuh ideal, Anda tidak perlu bingung menentukan tas yang sesuai dengan bentuk tubuh. Alasannya, pemilik tubuh ideal akan cocok menggunakan tas jenis apa pun.*

Laporan Sandra Ridhola Veronica