Ikatan Pemuda Desa Deklarasi Dukung Ganjar-Sandi di Pilpres 2024

Ikatan Pemuda Desa Deklarasi Dukung Ganjar-Sandi di Pilpres 2024
Ikatan Pemuda Desa Deklarasi Dukung Ganjar-Sandi di Pilpres 2024 | ist

FORUM KEADILAN – Ikatan Pemuda Desa (IPDA) Indonesia mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar Pranowo dan Sandiaga Salahuddin Uno dalam Pilpres 2024.

Menurut IPDA, Ganjar-Sandi memiliki kemampuan untuk mengatasi kesenjangan politik yang ada di akar rumput atau di kalangan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Perwakilan IPDA Banyumas Ikam menyatakan bahwa Ganjar dan Sandi adalah solusi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Mereka melihat kedua sosok tersebut cocok untuk memimpin Indonesia.

“Pandangan ke depan Indonesia perlu menguasai sektor UMKM dan hubungan luar negeri. Penguatan ekonomi sangat perlu, kita tarik dari perang Ukraina-Rusia perlu sosok yang dapat menata ekonomi serta diplomasi luar negeri. Menurut saya, sosok yang paling relevan yaitu Ganjar-Sandi,” kata Ikam dalam keterangan tertulis, Kamis, 5/10/2023.

Menurutnya, Ganjar mewakili tokoh populis dari Jawa, sementara Sandi mewakili figur ekonomi dari luar Jawa. Ini adalah contoh nyata dari kebhinekaan yang berkontribusi pada menjaga keutuhan NKRI.

Senada, Ketua Umum IPDA Indonesia Arifin Kusuma Wardani menyatakan bahwa Ganjar dan Sandi memiliki tingkat elektabilitas yang sangat tinggi dibandingkan dengan pasangan calon presiden lainnya.

Hal ini berdampak pada kekuatan politik yang signifikan dari kalangan pemuda, yang artinya, duet ini membawa semangat baru bagi bangsa.

“Untuk menyongsong Indonesia emas 2045 perlu dilindungi dan dikuasai sektor pangan dan air, tokoh yang sudah terbukti dalam hal tersebut tidak lain dan tidak bukan Ganjar-Sandi,” ujar Dani.*