Momen Ganjar dan Prabowo Gandengan Tangan-Salam Komando di Pekalongan

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pekalongan, Jawa Tengah
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pekalongan, Jawa Tengah | ist

FORUM KEADILAN – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bergandengan tangan ketika mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pekalongan, Jawa Tengah.

Ganjar dan Prabowo bergandengan tangan saat pembukaan Muktamar Sufi Internasional 2023. Kedua bakal calon presiden (capres) itu bergandengan saat turun dari panggung.

Bacaan Lainnya

Ada juga momen Ganjar dan Prabowo melakukan salam komando di Pasar Grogolan Baru.

Ganjar merespons dengan santai soal momen gandengan tersebut. Ia mengaku hal itu biasa saja karena merupakan sesuatu yang sudah sering dilakukan.

“Gandengan tadi, waktu di acara Sufi gandengan, di Pasar Gandengan, jadi ada ‘Pak Ganjar ini foto-foto’ (meniru teriakan warga di lokasi). Terus salaman. Kita sudah sering,” kata Ganjar di rumah dinas Gubernur Jawa Tengah, Semarang, Selasa, 29/8/2023.

Untuk diketahui, Ganjar dan Prabowo mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja di Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa, 29/8.

Salah satu agenda Jokowi di Pekalongan, yakni meninjau pasokan dan harga sejumlah komoditas pangan di Pasar Grogolan Baru, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

“Di Pasar Grogolan Baru tadi, saya juga berbelanja dan memberikan bantuan sosial kepada para pedagang,” kata Jokowi di Instagram, dikutip, Rabu, 30/8.*